Sukses

Jessica Iskandar Kritik Diri Sendiri: Selama Ini Termakan Perasaan, Harus Bisa Berpikir Dengan Logika

Beberapa bulan tinggal di Bali, Jessica Iskandar melakukan introspeksi. Ibu satu anak ini melayangkan kritik kepada diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan Jessica Iskandar dan Ayu Dewi baru-baru ini menguak kisah lama. Salah satunya, permusuhan keduanya yang terjadi beberapa tahun lalu. “Lama ya, kita musuhan?” celetuk mantan kekasih Richard Kyle.

“Kayaknya kelamaan nyaman. Kelamaan nyaman jadi kayak di awan-awan terus terperosok,” bintang film Dealova mengenang perang dinginnya dengan Ayu Dewi. Ayu Dewi lantas menyebut Jessica Iskandar orang baik.

“Orang yang masih dikasih jalan pikiran terbuka sama Tuhan berarti kan masih penerangan. Ada orang yang seumur hidupnya enggak ingat. Tapi kalau bisa sadar sendiri, berarti oke,” kata Ayu Dewi kepada ibunda El Barack Alexander.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Air Mata Berlinang

Jessica Iskandar buka kartu bagaimana melakukan penerimaan diri usai batal naik pelaminan bareng Richard Kyle, pindah ke Bali bareng buah hati, sambil tetap berbisnis.

Tiga bulan pertama di Bali, Jessica Iskandar jungkir balik melawan sepi. Tiada malam yang tidak dilalui dengan air mata berlinang. Kini, kondisi fisik dan psikisnya jauh lebih baik.

3 dari 5 halaman

Tak Hargai Diri Sendiri

Curahan hati Jessica Iskandar ini terekam dalam video “Dulu Musuhan, Jedar Curhat ke Ayu Tentang...” di kanal YouTube Mrs Ayu Dewi, Rabu (9/12/2020).

Penasaran, Ayu Dewi menanyakan apa yang selama ini disampaikan Jessica Iskandar kepada dirinya sendiri? “Lo tuh selama ini enggak menghargai diri lo sendiri,” ungkap Jessica Iskandar.

4 dari 5 halaman

Kemakan Perasaan

“Jadi lo tuh cuma apa yang lo senangi, tapi enggak apa yang sebenarnya lo butuhkan. Kayaknya selama ini lo tuh kemakan perasaan lo,” Jessica Iskandar berterus terang.

“Mulai sekarang tuh untuk bisa lebih bahagia, harus bisa berpikir dengan logika enggak hanya perasaan,” artis kelahiran Jakarta, 29 Januari 1988 menyambung. 

5 dari 5 halaman

Tak Percaya Diri 2 Bulan

Ia juga mengaku sempat tak percaya diri selama dua bulan. Selama di Bali Jessica Iskandar kerap menerima tawaran syuting termasuk jadi bintang tamu gelar wicara. Tak semua diterima. “Kalau memang belum mood, enggak (akan kuterima),” beber Jessica Iskandar.

“Kerja tuh kan, mau enggak mau pasti mereka bakal tanya. Aku tuh belum sanggup ngomong what happened. Jadi ya sudah lebih baik menghindar daripada aku muter-muter di situ, enggak beres-beres masalahnya. Aku mau hidup lebih baik dong,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.