Sukses

Positif Corona Covid-19, Ustaz Yusuf Mansur Tenangkan Diri dengan Membaca Al-Qur'an

Ustaz Yusuf Mansur berusaha meningkatkan imunitas saat terjangkit Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur menambah deretan pesohor Tanah Air yang terjangkit virus Corona Covid-19. Kabar ini disampaikan sendiri oleh Yusuf Mansur lewat akun Instagram-nya, Kamis (10/12/2020).

Dalam akun media sosialnya itu, ayahanda Wirda Mansur ini menampilkan foto hasil pemeriksaan yang menyatakan dirinya dan dan satu orang lagi, terpapar Covid-19. Dalam keterangannya, ia meminta doa untuk kesembuhan.

"Saya dan fadhil, sementara positif Covid. bismillaah. minta didoakan ya. juga buat yang lain. saya yg baris kedua bawah. mksh atas segala doanya," tulis sang ulama.

Meski tengah sakit, Ustaz Yusuf Mansur tetap bersyukur, ia percaya bahwa Tuhan akan segera mengangkat virus tersebut dari tubuhnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membaca Al-Qur'an

Ustaz Yusuf Mansur juga memiliki cara untuk mengembalikan lagi imunitas tubuhnya. Salah satunya adalah membuat dirinya tenang dengan membaca Al-Qur'an.

"Perlu tenang dan ketenangan apa2 itu. Bismillaah. insyaaAllah Qur'an datengin ketenangan. Dg ketenangan, imun naik lagi. Laa khoufun 'alaihim walaa hum yahzanuun," paparnya.

"Ga ada kekhawatiran, kecemasan, ketakutan, kegelisahan. Ga ada. Yg ada, harapan, berita gembira, peluang, kesempatan, dsb yg baik2 dari Yang Maha Baik," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Khatam Alquran

Untuk itu ia juga mengajak masyarakat untuk mengkhatamkan Al-Qur'an agar selalu diliputi dengan segala kebaikan.

"Khataman Qur'an yuk? InsyaaAllah. Buat kesehatan kwn2 semua. Sama perlindungan, keamanan, keselamatan, kesehatan, dan kesembuhan. Dari Allah. Trmasuk buat saya. Biar pas swab lagi, NEGATIF," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Doa

Doa pun mengalir deras untuk Ustaz Yusuf Mansur. Mereka berharap agar sang ulama segera sembuh dari penyakitnya.

"Cepet sembuh dan sehat kembali ustad," kata Tommy Kurniawan.

"Doa terbaik dari kami ustadz tercinta. Semoga segera pulih, sehat walafiyat dan bisa beraktivitas lagi," ucap Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.