Sukses

Penampilan Terakhir Melisha Sidabutar di Indonesian Idol Jadi Sorotan

Banyak yang menyoroti penampilan-penampilan Melisha Sidabutar dari mulai fase audisi hingga eliminasi.

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya Melisha Sidabutar masih ramai dibicarakan masyarakat. Diketahui, kontestan Indonesian Idol Spesial Season top 35 ini meninggal dunia. Kabar tersebut diumumkan melalui unggahan akun Instagram Indonesian Idol pada Rabu (9/12/2020) dini hari.

Banyak yang menyoroti penampilan-penampilan Melisha Sidabutar dari mulai fase audisi hingga eliminasi. Khususnya, di penampilan terakhirnya pada fase Eliminasi 3. Melisha Idol dianggap begitu menghayati saat menyanyikan lagu "How Am I Supposed To" dari Michael Bolton.

"Di penampilan terakhir melisha pas pula membawakan lagu 'HOW AM I SUPPOSED TO LIVE WITHOUT YOU - MICHAEL BOLTON'.. Seolah bagaimana keluarga, saudara, sahabat, kerabat yg ditinggalkan bisa hidup tanpa melisha..," tulis seorang warganet dengan akun @ben_batch49 di kolom komentar unggahan Instagram Indonesian Idol.

Tak hanya itu, seorang warganet lain juga rupanya merasakan hal yang sama. Ia juga menyoroti penampilan kembaran dari Melitha Sidabutar itu dalam fase Eliminasi 2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna Perpisahan

Di fase Eliminasi 2 itu Melisha Sidabutar menyanyikan sebuah lagu yang juga memiliki makna perpisahan. Melisha Sidabutar menyanyikan lagu "All I Ask" dari Adele. 

"@ben_batch49 entah kebetulan atau nggak tapi lagu lagu yang di bawakan Melisha selama idol mempunyai makna perpisahan, dari audisi lagu batak yg artinya akhir sebuah kehidupan, di elim 2 lagu all i ask dimana di lagu itu ada lirik yang bertanya jika malam ini adalah malam terakhir saya bersama kamu, dan terakhir di elim 3 lagu How am i supposed to live without you seolah olah bertanya bagaiman keadaan keluarga sahabat setelah hidup tanpa melisha..," tulis @there.vin.

"satu lagi kebetulannya pas di tahap 3 justru dia gagal masuk ke tahap showcase mungkin ini jalan terbaik dari Tuhan, dengan gagalnya di idol jadi dia bisa berkumpul bersama keluarganya di saat saat terakhir.. beda cerita kalau dia lolos di elim 3, mungkin saat meninggal akan meninggal di karantina.. RIP," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Akhir Kehidupan

Judika juga mengenang penampilan Melisha Sidabutar saat menyanyikan sebuah lagu "Ujuni Ngolu" di fase audisi. Lagu tersebut diketahui juga memiliki makna perpisahan.

"Artinya bagus banget loh ini, Ujuni Ngolu tuh artinya akhir kehidupan. Ini lagu buat siapa coba?" tanya Judika.

"Lagu dari orangtua ke anak," jawab Melisha Sidabutar.

 

4 dari 4 halaman

Pesan Perpisahan

Lebih lanjut, Judika mengatakan bahwa lagu itu sebenarnya berisi pesan perpisahan dari orangtua untuk anaknya.

"Jadi orangtua bilang ke anaknya, enggak ada artinya kamu manjakan aku, sayangi aku, kasih aku semua, kalau aku sudah mati. Jadi sayangilah hidup, sayangilah aku," ujar Judika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.