Sukses

Janna LIDA Luncurkan Lagu Perdana, Kenang Saat Ikut Audisi LIDA Indosiar

Janna mampu menyedot perhatian pencinta musik dangdut.

Liputan6.com, Jakarta - Siti Nurjannah Rumasukun atau Janna adalah duta Papua Barat yang berlaga di Liga Dangdut Indonesia atau LIDA 2020. Janna LIDA sudah menyedot perhatian publik sejak penayangan audisi kompetisi menyanyi dangdut bergengsi itu, 15 Januari lalu.

Episode itu meraih audience share tinggi hingga nyaris 20 persen. Indosiar menayangkan cuplikan suasana haru tatkala Janna lolos audisi. "Saya ikut LIDA buat sembuhin mama," katanya di sela-sela audisi usai bawakan tembang "Kejora". 

Suasana haru itu kembali terasa saat episode pertama Konser LIDA 2020, karena ternyata ibunda Janna baru saja meninggal dunia. Tembang "Muara Kasih Bunda", ciptaan Adibal Sahrul, seolah mewakili perasaan gadis berusia 14 tahun ini. "Iya, saya ingat mama. Ini lagu untuk mama," ungkap Janna LIDA tampak tegar di atas panggung usai membawakan tembang dangdut indah itu. 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terus Eksis

Selepas kompetisi LIDA, nama Janna LIDA terus eksis di industri musik dangdut dan hiburan Indonesia. Janna LIDA bahkan sempat digandeng rumah produksi Mega Kreasi Film untuk berakting di Film Televisi (FTV) Pintu Berkah.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Luncurkan Lagu Perdana

Kini Janna LIDA benar-benar menapaki kariernya di industri dangdut Indonesia sebagai pedangdut. 7 Desember 2020 kemarin, Janna LIDA resmi memperkenalkan lagu perdananya berjudul "Ayah Ibu". Lagu ini diciptakan komposer musik Adibal.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Sapa Penggemar

Janna LIDA kemudian menyapa penggemarnya di Instagram. Ia menanyakan reaksi penggemar dan pengikutnya di media sosial mengenai lagu perdananya yang mengambil tema mengenai orangtua.

"Gimanaaaa sudah dengarkan single perdana @lida2020janna_28 di @jooxid ? part mana yang paling kalian suka? comment dongggggggg. sekali lagi Janna pengen ngucapin terima kasih banyak buat cikgu Adibal @ad1bal_production yang sudah mempercayakan lagu AYAH IBU untuk menjadi single perdana Janna, terima kasih juga buat kak @yusuptojiri.85 atas aransemen musiknya yang membuai, uwak @kangasep85 yang udah bantuin Janna selama proses recording," tulis Janna di akun Instagramnya, Senin (8/12/2020).

 

5 dari 5 halaman

Kenang LIDA 2020

Tak lupa, dalam kesempatan itu, Janna LIDA mengenang kembali masa-masa dirinya berlaga di Liga Dangdut Indonesia 2020. Itu menjadi ajang pencarian bakat yang tak bisa dilupakan bagi Janna LIDA.

"Buat semua kakak-kakak Janna Queen yang support janna dr awal bgt sampai detik ini dan masa yang akan datang, Buat Bunda Titi, dan yang paling penting kakak dan adik-adik aku, MamaTua, BapakTuan, Ibu Guru yang support Janna habis habisan di awal mengikuti #LIDA2020 terima kasih buat Ibu Siwi Achmad, Ibu Linda, Bapak Ekin dan semua team programing @indosiar SELAMAT MENIKMATI KARYA PERDANA JANNA. Semoga bisa membawa warna baru di Industri Musik Indonesia. #jannalida2020 #jannareleasesingleperdana #ayahibujanna #jooxexclusive #joox #amantalentmanagement #ATM #ATMsquad #jannaqueen #adibal #bersamamusic," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.