Dimas Ahmad Ambil Rapor dan Lunasi Biaya Sekolah, Sang Guru Terharu dan Minta Maaf

Oleh Wayan Diananto pada 08 Des 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 08 Des 2020, 13:00 WIB
Dimas Ahmad. (Foto: Instagram @dimas_baam)
Perbesar
Dimas Ahmad. (Foto: Instagram @dimas_baam)

Liputan6.com, Jakarta “Jadi kita ini mau ambil rapor, soalnya rapor belum diambil. Sudah lama. Ketemu wali kelas dulu,” beri tahu Dimas Ramadhan alias Dimas Ahmad, lewat video konten baru-baru ini.

Cowok mirip Raffi Ahmad ini ke sekolah untuk ambil rapor yang hampir tiga tahun “mengendap,” kangen-kangenan dengan guru, dan jadi narasumber gelar wicara wirausaha.

Momen mengharukan terjadi setelah gelar wicara selesai. Tukang bakso viral ini menemui wali kelas dan menerima rapor. “Salam alaikum, ini wali kelas aku, ini wali kelas aku Ibu Suwarni,” ujarnya.

2 dari 5 halaman

Rapor Selama Tiga Tahun

Dimas Ahmad. (Foto: Instagram @dimas_baam)
Perbesar
Dimas Ahmad. (Foto: Instagram @dimas_baam)

“Ini rapor selama tiga tahu Dimas di sini, dari kelas satu semester satu, semester dua, semester tiga, kelas sebelas, semester lima dan enam sama semester enam di kelas 12,” wali kelas menjelaskan.

Menerima rapor yang lama diidamkan, Dimas Ahmad bilang, “Ibu terima kasih sudah menjadi wali kelas saya selama tiga tahun, sudah mendidik saya. Pokoknya banyak pelajaran yang saya ambil dari ibu.”

3 dari 5 halaman

Kadang Nakal

Konten Dimas Ahmad. (Foto: YouTube Rans Entertainment)
Perbesar
Konten Dimas Ahmad. (Foto: YouTube Rans Entertainment)

Dimas Ahmad mengakui bahwa semasa sekolah, ia tak 100 persen menjadi siswa yang baik. Kadang nakal. Mendengar pengakuan Dimas Ahmad, guru terharu.

Ini terekam dalam video “Dimas Kangen Sekolah, Sekalian Bayar Sisa Tunggakan Sendiri” yang dipublikasikan kanal YouTube Rans Entertainment, Senin (7/12/2020).

 

4 dari 5 halaman

Kadang Ngantuk

Pilih Tinggalkan Rumah Raffi Ahmad, Ini 6 Potret Kos-kosan Dimas yang Sederhana
Perbesar
Raffi Ahmad dan Dimas Ahmad (Sumber: Instagram/@dimas_baam)

“Dimas, enggak nakal. Enggak nakal, kadang-kadang ngantuk saja selalu di belakang. Mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran kamu ke depannya lebih sukses lagi,” sang guru merespons.

“Jangan lupa mendoakan orangtua, salat lima waktu. Maafin ibu kalau punya salah selama tiga tahun,” ia menasihati lalu mendoakan muridnya sukses di masa depan. 

5 dari 5 halaman

Kiat Merintis Usaha

7 Potret Kejutan Ultah Dimas Ramadhan Dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Perbesar
Dimas Ahmad (Sumber: Instagram/raffinagita1717)

Dalam perjalanan pulang, Dimas Ahmad menceritakan pengalaman jadi narasumber terkait usaha bakso ikan bersama ayah di depan guru dan peserta. Termasuk kiat merintis usaha.

“Terus kiat-kiatnya apa yang mau disampaiin. Ya berbagi informasilah sama teman-teman, adik kelas, atau tadi juga ada wirausaha muda yang lainnya,” Dimas Ahmad mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓