Sukses

Geger MAMA 2020, Isu Aktor Dapat Ruangan Khusus tapi Idol K-Pop Menunggu di Parkiran

Warganet bereaksi keras atas diskriminasi yang diduga dilakukan MAMA 2020 kepada aktor dan idol K-Pop.

Liputan6.com, Seoul - Perhelatan Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2020 yang digelar pada 6 Desember lalu belakangan menuai kontroversi. Bukan soal daftar pemenangnya, melainkan isu bahwa terjadi diskriminasi perlakuan antara para aktor dan aktris dengan idol K-Pop. 

Seperti diketahui, dalam acara yang digelar stasiun TV MNet ini, para aktor dan aktris diundang menjadi presenter yang membacakan pemenang perhelatan ini. 

Dilansir dari Allkpop, Selasa (8/12/2020) dalam sejumlah unggahan mereka di media sosial, para aktor dan aktris Korea ini terlihat mengabadikan suasana ruang tunggu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Unggahan Para Aktor dan Aktris

Dalam foto-foto ini, para aktor dan aktris memperlihatkan papan nama mereka di ruang tunggu, juga saat mereka mengaplikasikan makeup atau menata rambut. 

Ada pula yang memperlihatkan sajian makanan yang diberikan. 

3 dari 6 halaman

Idol Menunggu di Parkiran?

Hanya saja, sejumlah foto yang diambil para penggemar memperlihatkan ketimpangan yang dialami para idol K-Pop. Mereka terlihat menunggu giliran tampil atau memperbaiki makeup dalam mobil di parkiran. 

Foto-foto ini langsung "meledak" di internet. Seorang warganet mengkurasi foto-foto di balik layar dan mengunggahnya di platform The Qoo dengan judul "ruang tunggu yang disiapkan MAMA untuk aktor vs untuk penyanyi".

 

4 dari 6 halaman

Menunggu di Mobil

Allkpop juga mencatat bahwa akun Twitter Seventeen membagikan foto Jun saat menunggu di mobilnya. Begitu pula dengan GOT7 Youngjae. 

"Menunggu...(Aku menantikan panggung MAMA hari ini)," begitu cuitan yang menyertakan unggahan Jun Seventeen. 

5 dari 6 halaman

2 Derajat

Hal ini tentu saja menimbulkan kegusaran warganet. Apalagi, Korea Selatan saat ini sudah memasuki musim dingin. Dari catatan cuaca daring, diketahui saat pelaksanaan acara ini suhu udara bahkan mencapai 2 derajat Celcius. 

6 dari 6 halaman

Komentar Warganet

"Ini kelewatan, mereka kan dapat uang dari para penyanyi," kata seorang warganet. 

"Ini adalah ajang penghargaan untuk para penyanyi, harusnya mereka lebih memperhatikan penyanyi," yang lain menimpali.

"Penyanyi datang untuk menarima penghargaan. Aku rasa memberikan ruang tunggu kepada penyanyi lebih baik. Ini kan acara penghargaan musik," jawab yang lain. 

Mnet belum memberikan pernyataan mengenai kontroversi ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.