Sukses

3 Ujian Besar Melaney Ricardo di 2020, Salah Satunya Masalah Pernapasan Anak Hingga Butuh Ventilator

Melaney Ricardo mengakui 2020 salah satu tahun terberat dalam hidupnya. Beragam masalah menderanya termasuk infeksi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Dinyatakan positif Covid-19 pada Oktober 2020, Melaney Ricardo kini menarik napas lega. Kini istri Tyson Lynch bisa tinggal serumah bareng anak setelah berpisah sekitar dua bulan.

Diakui Melaney Ricardo, tahun 2020 penuh ujian berat. Bintang film Benyamin Biang Kerok berkali diterpa ujian di tengah pandemi Covid-19 yang terus meluas dan belum tertangani.

Melaney Ricardo ingat betul, Maret 2020, ketika kasus infeksi Covid-19 kali pertama tiba di Indonesia, ia menerapkan hidup sehat berkawan masker, penyanitasi tangan, dan jaga jarak.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Ketakutan

Sejumlah rekan selebritas menyebut Melaney Ricardo paranoid terhadap Covid-19. Ia membantah tudingan itu. Ibu dua anak ini punya alasan kuat untuk sangat disiplin selama pandemi.

“Sebenarnya mungkin bukan ketakutan tapi ekstra hati-hati pada waktu itu karena tidak mau jadi pembawa virus ke keluarga. (Pertama) ayahku punya penyakit jantung, ada tiga sampai empat ring di jantungnya,” akunya.

3 dari 5 halaman

Kami Terpisah

Pemain In The Kost menyampaikan ini dalam video bertajuk “2020 Tahun Tersulit Melaney dan Keluarga” yang di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Senin (7/12/2020).

“Kami terpisah sama suami karena lockdown hampir lima bulan. Tyson di Australia terpisah dari anak-anak. Kemudian gue kena Covid-19, isolasi mandiri enggak bareng anak-anak untuk dua bulan,” kenangnya.

 

4 dari 5 halaman

Masalah Pernapasan

Alasan terakhir Melaney Ricardo ekstra hati-hati terhadap Covid-19, riwayat kesehatan si bungsu, Courage Jordan Lynch. Ia memiliki masalah pernapasan. Jangan sampai wabah memperburuk keadaan.

“Anak gue itu di awal tahun sempat punya masalah pernapasan. Jadi Courage itu sempat sakit beberapa bulan itu hampir tiap hari, sehari bisa lima sampai enam kali pakai ventilator sampai susah napas,” urainya. 

5 dari 5 halaman

Penyakit Bawaan

“Bersyukurnya itu bukan Covid-19, tapi gue takut banget,” Melaney Ricardo menyambung. Keluar rumah tiap hari untuk bekerja, membuatnya belajar jadi ibu yang bertanggung jawab.

Jangan sampai pulang membawa virus dan mencelakaan suami maupun anak. “Jadi kalau gue pergi keluar rumah, gue harus bertanggung jawab. Kalau gue pulang jangan sampai jadi pembawa virus buat anak-anak terutama buat Courage yang memang sudah ada penyakit bawaan,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.