Sukses

Jadi Produser di Mini Album Barunya Sendiri, Kristina: Ternyata Nggak Mudah

Kristina mengaku ingin terjun langsung dalam penggarapan albumnya itu.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut Kristina mengeluarkan album terbarunya Jangan Pergi Lagi. Dalam mini albumnya ini, Kristina tidak hanya membawakan lagu-lagunya. Pemilik nama lengkap Kristina Iswandari ini juga menjadi produser dalam albumnya ini. 

Sebanyak empat lagu dibawakan Kristina dalam mini albumnya ini. Lagu-lagunya antara lain You (ciptan Suto Pranto), Gelas Retak (Hendro Saky dan Udi S), Kamu Bukan Kekasihku (Restu Dj) dan Jengan Pergi Lagi (Restu Dj).

“Mini album ini aku turun langsung dan ingin merasakan mempersiapkan album dari A sampai Z. Dulu aku duduk manis dan diatur produser aja, sekarang langsung ngerjain sendiri,” kata Kristina saat ditemui di Kopi Genta, Museum Satria Mandala, Senin (7/12/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aransemen

Kristina memang tidak hanya duduk manis. Selain menjadi produsernya, dalam album ini dirinya juga ikut mengaransemen musik-musik di albumnya itu. 

“Saya dibantu untuk aransemen musik Hendro Saky, kecuali yang lagu Kamu Bukan Kekasihku, yang musiknya digarap pemain biola Hendri Lamiri. Senang banget akhirnya rampung di penghujung tahun 2020 ini bersama bendera The Diva Project,” ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Penggarapan

Diakui oleh Kristina dirinya memang ikut memercayakan penggarapan albumnya dengan dibantu Hendro Saky. Sosok yang disebut itu bukanlah nama baru bagi Kristina.  

Tercatat, tembang Jatuh Bangun yang melambungkan namanya merupakan sentuhan dari Hendro Saky.

“Ini seperti menjadi jawaban atas pertanyaan banyak orang, penggemar tentang aku. Dan aku senang akhirnya bisa mempersembahkan mini album untuk penggemarku semua,” ujar Kristina.

 

4 dari 5 halaman

Menjadi Tahu

Kristina pun akhirnya menjadi tahu mengenai sela-sela sebagai musisi dalam menggarap sebuah album. 

“Selama ini aku tetap rekaman. Tapi kan single. Sejak aku pegang proyek album ini sendiri (sebagai produser), aku jadi tahu dan belajar bahwa promo ini dan itu tidak mudah," ujar Kristina.

 

5 dari 5 halaman

Harapan

Lagu berjudul You menjadi single hitsnya di mini album tersebut. Ia berharap mini albumnya ini dapat diterima secara luas dan disukai masyarakat. Video klip You sudah ditonton puluhan ribu views di kanal video berbagi sejak diluncurkan kurang dari satu bulan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.