Sukses

Pandemi Corona Covid-19, KTO Pilih Jalur Online Promosi Pariwisata Korea Selatan

KTO Jakarta kini menyebarkan informasi mengenai pariwisata Korea Selatan dengan tagar AkudanKorea.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 memukul industri pariwisata dunia, termasuk Korea Selatan. Namun Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta yang hadir sebagai perwakilan negara Korea Selatan untuk mempromosikan pariwisata Negeri Ginseng di Indonesia, tak gentar. 

Dalam acara "Aku dan Korea" yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2020) KTO memaparkan sejumlah jurus yang mereka lakukan dalam menyebarkan informasi mengenai pariwisata di negara ini. 

Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Park Tae Sung, menyatakan bila waktu telah memungkinkan, ia berharap para pelancong Indonesia bisa menjadi tamu di negaranya. "Saat waktunya tiba, kami akan menunggu, seperti kawan lama," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harapan Dubes Korea

Sebaliknya, ia juga berharap penduduk Korea Selatan bisa mengujungi Indonesia. 

“Harapan saya warga kedua negara dapat mengunjungi pulau indah satu sama lain, Jeju dan Bali segera ketika pandemi Covid-19 berakhir,” ia menambahkan.

Apalagi ia menilai penduduk kedua negara kini mulai menyukai kebudayaan satu sama lain. Ia berkata, "Banyak orang Indonesia menyukai K-Pop, K-Drama hingga kuliner Korea. Sementara banyak orang Korea menyukai nasi goreng, batik, dan lainnya."

3 dari 5 halaman

Aku dan Korea

KTO Jakarta sendiri, kini menyebarkan informasi mengenai pariwisata Korsel dengan tagar #AkudanKorea. Esensinya, bukan sekadar memperkenalkan wisata di Korea, tetapi juga merasakan dan menjelajahi Korea sesuai dengan pilihan maupun gaya masing-masing pelancong.

Hal ini juga dilakukan dengan merilis e-book wisata bertajuk “Liburan #KeKoreaAja yuk!”

4 dari 5 halaman

Wisata Wellness

Buku ini telah dirilis dan dapat diunduh gratis di laman website KTO Jakarta (www.visitkorea.or.id). Isinya, informasi mengenai pariwisata di Korea yang disesuaikan dengan minat dan gaya wisatawan Indonesia.

KTO mencatat bahwa "bintang utama" wisata Korea pada tahun ini dan beberapa tahun ke depan, adalah wisata wellness. Yakni yang menawarkan keseimbangan antara kepuasan dan kesehatan fisik maupun mental ketika berwisata.

5 dari 5 halaman

Komik Online dan TikTok

Tak hanya itu, telah dirilis pula komik petualangan maskot KTO Jakarta, Riko dan Sela, yang dapat diakses melalui akun instagram (@ktoid) dan website KTO Jakarta.

Kampanye pariwisata Korsel kini memang tengah digalakkan secara online, termasuk dengan merilis akun TikTok resmi KTO Jakarta dan Korean Cultural Center Indonesia, @kct.id.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.