Sukses

Andrew Gouw Debut di Dunia Musik dengan Memori Indah Bersama Dirimu

Penyanyi muda Andrew Gouw merilis single perdana Bersama Dirimu, sebuah lagu tentang memori indah dan kenangan manis.

Liputan6.com, Jakarta - Industri musik Indonesia kembali diramaikan para pendatang baru pada penghujung 2020. Salah satu nama yang sedang mencuat adalah penyanyi muda bertalenta Andrew Gouw.

Pada 20 Desember 2020, Andrew Gouw merilis single perdananya yang berjudul "Bersama Dirimu", sebuah tembang dengan genre pop yang bisa dinikmati semua kalangan pecinta musik.

Single "Bersama Dirimu" merupakan sebuah lagu yang menceritakan tentang memori indah bersama orang tercinta. Karakter suara Andrew Gouw sangat khas dengan ciri berat yang mampu melahap nada tinggi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Warna Musik

Mengusung genre pop, lagu ini memiliki sentuhan R&B dengan beat yang modern. Dentingan piano dan petikan gitar yang berpadu secara harmonis membentuk instrumen musik yang asik dinikmati berbagai kalangan.

Dengan jenis suara yang konon sangat disukai wanita, Andrew Gouw seolah mengajak untuk ikut bernyanyi dan hanyut dalam liriknya. Warna suaranya di lagu ini juga terdengar nikmat di telinga.

 

3 dari 6 halaman

Di Balik Layar

Lagu “Bersama Dirimu” ditulis oleh sepupu Andrew Gouw, Daniel Kurnia. Menggunakan bahasa yang sederhana, lirik lagu ini terasa menyentuh karena sangat erat dengan pengalaman banyak orang.

"Saya berharap pesan lagu ini bisa tersampaikan dengan baik, dapat diterima oleh semua kalangan, dinikmati oleh semua lapisan masyarakat, dan diapresiasi oleh industri musik tanah air," ungkap Andrew Gouw di salah satu kesempatan.

 

4 dari 6 halaman

Keluarga Musikus

Darah seni memang sangat kental mengalir di keluarga musisi ini. Penyanyi kelahiran Jakarta ini mewarisi darah musikus dari kakeknya yang merupakan seorang pianis klasik di Australia.

Jiwa seni sudah mengalir melalui ayahnya yang juga merupakan seorang penyanyi choir. Pengaruh tantenya yang merupakan seorang pemain piano klasik seperti kakeknya, juga ikut mengasah kemampuan musik dan entertainment-nya.

 

5 dari 6 halaman

Sejak Belia

Andrew Gouw telah menyukai dan mendengarkan musik sejak usia 6 tahun. Kala itu ia telah aktif mengikuti kursus vokal yang semakin mengasah talentanya dalam dunia tarik suara.

Naluri entertainer Andrew Gouw semakin tampak saat menjadi penyiar radio sekolah pada usia 12 tahun. Memasuki masa SMA, penyanyi bersuara khas ini aktif bergabung dalam choir sebagai pengisi suara tenor dan menjadi vokalis band yang dibentuk bersama teman-teman sekolahnya.

Masa kuliah tampaknya menjadi ajang bagi Andrew Gouw untuk menampilkan performa terbaiknya. Ia pernah mengisi acara di cafe, wedding, hingga tampil saat perayaan natal di gereja.

 

6 dari 6 halaman

Masuk Dapur Rekaman

Terjun ke dunia rekaman dan menjadi penyanyi profesional merupakan impiannya sejak lama dan baru saat ini dapat terealisasi.

Selain bernyanyi, Andre juga pernah menekuni dunia akting dan MC. Dengan darah seni dan entertainer yang kental, tak heran single ini diprediksi akan mudah diterima oleh para pecinta musik tanah air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.