Sukses

Raih Piala Citra Skenario Adaptasi Terbaik, Ernest Prakasa: Menulislah, Maka Jejakmu akan Tinggal

Absen dari malam puncak FFI 2020, pasangan Ernest Prakasa dan Meira Anastasia malah diganjar Piala Citra Penulis Skenario Adaptasi Terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Catatan lain yang tak kalah menarik dari malam puncak Festival Film Indonesia atau FFI 2020 yakni kemenangan Ernest Prakasa dan Meira Anastasia di kategori Penulis Skenario Adaptasi terbaik.

Pasalnya di kategori ini hanya ada dua nomine. Selain Ernest Prakasa dan Meira Anastasia lewat Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan, ada Joko Anwar yang menulis naskah Ratu Ilmu Hitam dari film klasik berjudul sama.

Ernest Prakasa dan Meira Anastasia meraih Piala Citra setelah nama mereka disebut Titien Wattimena bersama Dion Wiyoko. Sayang, pasangan ini berhalangan hadir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menghidupkan Naskah Kami

Mengetahui menang Piala Citra, pada hari yang sama, Ernest Prakasa menyampaikan terima kasih lewat akun Instagram terverifikasi miliknya bersama potongan video malam puncak FFI 2020.

Terimakasih Koko @dionwiyoko & Kakak @tinut yang sudah membacakan, terimakasih dewan juri @festivalfilmid atas apresiasinya, terimakasih kawan-kawan cast & crew yang sudah menghidupkan naskah kami dengan begitu indah,” tulisnya.

3 dari 5 halaman

Film Kelima

Terimakasih pada Pak @chandparwez & segenap rekan-rekan di @starvisionplus atas dukungan & kepercayaannya sejak film pertama hingga film kelima kita,” imbuh Ernest Prakasa, Sabtu (5/12/2020).

Ini bukan kali pertama Ernest Prakasa meraih Piala Citra kategori naskah. Pada 2017, lewat Cek Toko Sebelah yang ditonton 2,6 juta orang, Ernest Prakasa menang Penulis Skenario Asli Terbaik.

 

4 dari 5 halaman

2,6 Juta Penonton

Kini, bintang film Rudy Habibie kembali meraih Piala Citra lewat Imperfect: Karier, Cinta, & Timbangan. Uniknya, film yang dibintangi Jessica Mila ini juga ditonton 2,6 juta orang.

Kemenangan ini dimanfaatkan Ernest Prakasa untuk menyemangati para penulis naskah layar lebar generasi berikutnya. Ia percaya regenerasi dibutuhkan agar film Indonesia kian maju. 

5 dari 5 halaman

Berjuang Merangkai Kata

Saya persembahkan piala ini untuk semua penulis yang sedang berjuang merangkai kata demi kata, kalimat lepas kalimat. Menulislah, maka jejakmu akan tinggal,” pungkasnya.

Sejumlah selebritas menyelamati Ernest Prakasa dan Meira Anastasia di kolom komentar. Jessica Mila mengirim tanda hati dan emotikon pelukan. Ben Kasyafani mencuit, “Congrats Bro.” Acha Septriasa menyahut, “Selamat Nest dan Meira.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.