Sukses

Ibunda Babe Cabiita Dimakamkan Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Ibunda Babe Cabiita dimakamkan di Tegal Alur.

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda Babe Cabiita mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (5/12/2020). Di hari yang sama, wanita yang melahirkan Babe Cabiita ini dimakamkan.

Walau hasil tes Covid-19 belum keluar, Raden Roro Rinie Noer Ngesti dimakamkan di Tegal Alur, tempat pemakaman para pasien Covid-19.

Dalam fitur Instagram Stories, komika ini memperlihatkan situasi pemakaman ibunda dalam format video.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peristirahatan Terakhir

Bapak satu anak ini menunjukkan situasi pemakaman ibunya. Selain ibunda Babe Cabiita, banyak berjejer kuburan yang ditandai nisan kayu.

"Alhamdulillah ini kuburan mama, tempat peristirahatan terakhir. Alhamdulillah sudah dapat tempat. Beginilah situasi perkuburan ala protokol kesehatan Covid," ungkap Babe.

 

3 dari 5 halaman

Ikuti Proses Penguburan

Babe Cabiita mengikuti proses penguburan meski tak bisa membantu ibunya masuk ke liang lahad. Ia juga memperlihatkan para petugas yang menggunakan pakaian APD lengkap.

"Mudah-mudahan bisa diperbaiki lagi, ini kuburan sementara. Ini di lokasi Tegal Alur. Ini ada beberapa yang duka juga," ujar Babe sambil menunjukkan makam ibunya yang belum bernisan.

 

4 dari 5 halaman

Terisak

Komika bernama lengkap Priya Prayogha Pratama Tanjung ini tak kuasa menahan sedih saat meminta maaf mewakili almarhumah.

"Ini sudah ada batu nisannya. Mohon maaf buat semuanya yang kenal dengan beliau, mohon maaf. Semoga dilapangkan kuburannya, ditenangkan di alam barzah, dan diterima amal pahalanya. Mohon doanya teman-teman," ujarnya terisak.

 

5 dari 5 halaman

Tulang Sakit

Wanita yang meninggal di usia 62 tahun ini sempat mengeluh sakit di bagian tulang. Ibunda Babe Cabiita lalu dibawa ke rumah sakit. Kini, ia meninggal dan dimakamkan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.