Sukses

Highlight Keseruan Musik dan Panggung Suryanation Rockestra, Kita Adalah Surya

Di Suryanation Rockestra, para musisi beken Tanah Air dengan berbagai jenis musik rock berpadu sempurna dengan iringan Erwin Gutawa Orchestra.

Liputan6.com, Jakarta Suryanation Rockestra yang mengusung tema "Kita Adalah Surya" pada Jumat (4/12) malam live di stasiun televisi SCTV benar-benar memberikan pertunjukan dan hiburan yang sensasional di tengah situasi pandemi.

Para musisi beken Tanah Air dengan berbagai jenis musik rock berpadu sempurna dengan iringan orkestra dari Erwin Gutawa. Meskipun tampil secara virtual dan tidak satu panggung dengan musisi lain, Erwin Gutawa Orchestra mampu menampilkan sesuatu yang sensasional. Pilihan lagu, aransemen musik, tata panggung dan pencahayaan luar biasa. 

Terpenting lagi adalah berbagai pesan sarat makna yang disampaikan melalui narasi, video dan juga lagu-lagu dihadirkan selama 1,5 jam benar-benar memberikan energi dan semangat untuk menghadapi situasi masa ini bersama-sama. 

Inilah highlight keseruan musik dan panggung Suryanation Rockestra 2020.

1. Begitu Indah - PADI Reborn

Panggung Suryanation Rockestra dibuka dengan penampilan PADI Reborn dengan lagu Begitu Indah. Setelah petikan gitar berbunyi, Fadly, Piyu dan Ari muncul ke atas panggung secara bersamaan dengan nuansa busana merah maroon dan hitam. 

 

Lagu Begitu Indah seakan menunjukkan bahwa acara Suryanation Rockestra sudah indah sejak awal pertunjukan. Pada lagu berikutnya, PADI Reborn membawakan Mahadewi yang juga diiringi SoundByUs Choir.

2. Rock Bergema - Judika

 

Usai PADI Reborn, Solois Judika tampil ke atas panggung Suryanation Rockestra. Penyanyi dengan suara khas yang berat dan ngerock ini membawakan lagu berjudul Rock Bergema. Menariknya, tidak hanya diiringi musik Erwin Gutawa Orchestra tapi juga ada  5  gitaris yang bermain secara virtual diantaranya Afif Nabawi, Irta Amalia, Randiansyah Harun, Rivaba, dan Aryz Bulo.

3. Mati Muda - Kelompok Penerbang Roket

 

Suasana panggung Suryanation Rockestra semakin terasa ngerock dengan penampilan Kelompok Penerbang Roket yang membawakan lagu berjudul Mati Muda. John Paul Patton dan Rey Marshall tampil penuh energi di depan panggung dengan gitar masing-masing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Air Mata - Once Mekel

Memasuki segmen keempat, panggung Suryanation Rockestra larut dalam suasana syahdu lagu Air Mata yang dibawakan Once Mekel. Penonton seakan diingatkan tak perlu takut untuk menangis karena manusia bisa terluka dan manusia pun bisa mengambil hikmah. Situasi pandemi dan perjuangan garda terdepan Covid-19 menjadi latar video sepanjang lagu Air Mata. Tata cahaya panggung yang sebelumnya dominan merah berubah seketika menjadi serba biru ketika Once Mekel tampil.

5. Unlock The Key - Isyana Sarasvati

 

Untuk pertama kalinya lagu Unlock The Key dinyanyikan Isyana Sarasvati secara live di stasiun televisi. Kolaborasi bersama The Tuttis dan Erwin Gutawa Orchestra memberikan sentuhan baru terhadap Unlock The Key. Suasana tampak berbeda karena Isyana tampil dengan balutan busana hitam, yang jarang sekali terlihat ketika tampil di atas panggung.

 

3 dari 3 halaman

6. Tak Ada yang Abadi - NOAH

Memasuki segmen selanjutnya, NOAH muncul ke panggung  Suryanation Rockestra dengan lagu Tak Ada yang Abadi dengan style busana khas anak motor, jaket hitam, kemeja, dan jeans berwarna gelap.

Setelah lagu bernuansa sendu, NOAH membawakan lagu Walau Habis Terang yang seakan mengajak kita terus berjalan dan mengambil cahaya agar tetap bisa benderang.

7. Raja Negeriku - NOAH feat Saykoji

Selanjutnya Rapper Saykoji muncul ke atas panggung dan mulai ngerap yang menjadi pembuka bagi lagu Raja Negeriku. "Dan terdengar, Deru suara, Sapa jiwaku, Sapa seluruh bangsaku", begitulah petikan lirik awal dari lagu yang diciptakan oleh Ariel/Uki..

8. Untuk Hati yang Terluka - Isyana Sarasvati

 

Isyana Sarasvati kembali lagi ke atas panggung, tidak dengan busana hitam lagi, melainkan warna merah yang menyala terang. Penampilan keduanya, Isyana membawakan lagu berjudul Untuk Hati yang Terluka yang juga diiringi oleh permainan viola dari Mia Ismi Halida.

9. Menjilat Matahari - God Bless

 

47 Tahun berkarya di dunia musik menjadikan Godbless sebagai legenda rock Tanah Air. Kiprahnya di dunia musik menjadi inspirasi para musisi Indonesia termasuk pengisi acara Suryanation Rockestra. Tampil ke atas panggung, Ahmad Albar cs membawakan lagu Menjilat Matahari.

Suara Ahmad Albar masih terdengar kuat dan ngerock. Begitupun dengan petikan gitar Ian Antono dan bass Donny Fattah yang lincah. Tak ketinggalan petikan piano dari Abadi Soesman dan drum Fajar Satritama yang penuh semangat membuat kita kagum dengan dedikasi mereka.

Sebelum Menjilat Matahari dinyanyikan, lebih dahulu Medley God Bless Rock di Udara dan Huma di Atas Bukit yang diringin SoundByUs Choir. 

10.  Rumah Kita - All Performance Suryanation Rockestra

 

Di segmen terakhir, seluruh pengisi acara Suryanation Rockestra tampil ke atas panggung untuk bernyanyi bersama God Bless membawakan lagu Rumah Kita. Dimulai dari Fadly, Once Mekel, Judika, Ariel, John Paul, lalu Isyana Sarasvati. Semua berdiri sejajar menyanyikan lagu Rumah Kita hingga acara berakhir.

Suryanation Rocksetra "Kita Adalah Cahaya" telah memberikan pertunjukan yang sensasional dan luar biasa, sekaligus memberikan pesan bahwa selalu ada harapan baru, layaknya surya (matahari) yang selalu terbit setiap harinya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.