Adi Bing Slamet Kaget Iyut Bing Slamet Ditangkap Lagi karena Narkoba

Oleh Sapto Purnomo pada 04 Des 2020, 20:40 WIB
Diperbarui 04 Des 2020, 20:40 WIB
Iyut Bing Slamet
Perbesar
Iyut Bing Slamet

Liputan6.com, Jakarta Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan menangkap Iyut Bing Slamet pada Kamis (3/12/2020) atas kasus penyalahgunaan narkoba. Dari tangan adik kandung Adi Bing Slamet itu, polisi berhasil mengamankan sabu lengkap beserta alat isapnya selama penangkapan.

Mengetahui pemilik nama asli Ratna Lusiana Albar itu ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba, Adi Bing Slamet terkejut. Apalagi, ini bukan pertama kalinya pelantun Selimut Cinta itu berurusan dengan polisi terkait kasus narkoba.

"Baru dengar sekarang ini (ditangkap). Ya enggak tahu prosesnya gimana," kata Adi Bing Slamet saat dihubungi, Jumat (4/12/2020).

2 dari 5 halaman

Korban

Iyut Bing Slamet
Perbesar
Iyut Bing Slamet (Sumber: Instagram/iyut.bingslamet)

Terkait kasus yang menjerat adiknya, Adi Bing Slamet mengatakan bahwa posisi Iyut adalah korban. Apalagi, hingga saat ini narkoba masih belum bisa dihilangkan dari bumi Indonesia.

"Ya gimana ya, namanya juga korban mau gimana? Harusnya kan jangan sampai ada namanya narkoba di negara kita ini. Karena korbannya bisa macam-macam, keluarga saya mungkin keluarga orang lain," kata Adi Bing Slamet.

3 dari 5 halaman

Jenguk

[Bintang] Iyut Bing Slamet
Perbesar
Iyut Bing Slamet pamer foto lamaran Adzana Bing Slamet dengan Rizky Alatas (Instagram/@iyutbing11)

Kendati demikian, Adi Bing Slamet belum bisa memastikan kapan dirinya akan menjenguk sang adik yang kini berada di Rutan Polres Jakarta Selatan.

"Nanti ngomong sama keluarga deh ya," kata Adi Bing Slamet.

4 dari 5 halaman

Penangkapan

Iyut Bing Slamet dan Dewi Lie
Perbesar
Iyut Bing Slamet dan Dewi Lie (istimewa)

Kabar penangkapan Iyut Bing Slamet dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Wadi Sabani. Wanita 52 tahun itu diamankan saat berada di kediamannya di kawasan Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020).

5 dari 5 halaman

Bukan yang Pertama

Iyut Bing Slamet dan Dewi Lie
Perbesar
Iyut Bing Slamet dan Dewi Lie (istimewa)

Buat Iyut Bing Slamet, ini bukanlah pertama kalinya ia berurusan dengan polisi terkait kasus narkoba. Sebelumnya, pada tahun 2011, ia sempat terjerat kasus yang sama dan divonis hukuman penjara selama satu tahun oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Lanjutkan Membaca ↓