Pernah Bagi-Bagi Uang, Soimah Dikerubungi Warga Kampung yang Minta Duit

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 05 Des 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 05 Des 2020, 13:00 WIB
Transformasi Soimah Dulu Hingga Kini (sumber: instagram/@showimah)
Perbesar
Soimah. (sumber: instagram/@showimah)

Liputan6.com, Jakarta Perjuangan Soimah Pancawati hingga mencapai titik seperti sekarang ini bukanlah perkara mudah untuk dilalui. Wanita asal Yogyakarta ini sempat menumpang di rumah teman-teman sesama artis Tanah Air selama di Jakarta.

Setelah berusaha keras hingga memiliki penghasilan besar, akhirnya Soimah mampu beli rumah bersama suami. Bahkan, kekayaannya kini diperkirakan setara artis-artis papan atas Indonesia lainnya.

Makmurnya kehidupan Soimah sempat diwarnai aksi bagi-bagi uang di sebuah acara televisi. Alhasil, istri Herwan Prandoko ini pun dijuluki orang paling kaya.

2 dari 6 halaman

Malah Malu

[Bintang] Soimah
Perbesar
Soimah di preskon Liga Dangdut Indonesia (Adrian Putra/Bintang.com)

Saat berbincang di vlog Abdel Achrian, Soimah diungkit kembali perihal julukan tersebut. Namun, ia mengaku malu dipanggil sebagai orang paling kaya.

 

3 dari 6 halaman

Tanggapan Soimah

[Fimela] Soimah
Perbesar
Soimah (Instagram/showimah)

"Terkenalnya Ma'e orang paling kaya, bagi-bagi duit. Gimana tuh?" tanya Abdel kepada Soimah, seperti ditayangkan di kanal YouTube Abdel Achrian.

"Ya, itu sebenarnya aku malu, sih, terkenalnya sebagai orang paling kaya," jawab Soimah.

 

4 dari 6 halaman

Tetap Disyukuri

Biarpun malu, Soimah bersyukur diberi julukan tersebut. Ia malah mengamini, menyiratkan dirinya berharap bisa menjadi artis dengan penghasilan terbesar.

"Tapi ya tak amini, tapi sebenarnya malu dan risikonya besar buat aku," papar Soimah.

 

5 dari 6 halaman

Dampak Bagi-Bagi Uang

Akhirnya, ibu dua anak ini membeberkan satu dampak yang tak diharapkan setelah dirinya bagi-bagi uang di acara televisi. Sewaktu di Yogyakarta, rumahnya sering dikunjungi warga yang meminta uang.

 

6 dari 6 halaman

Banyak yang Antre

"Akhirnya di rumah yang di kampung banyak orang yang antre, setelah syuting juga banyak yang antre. Memang belum tahu efeknya, tapi sebenarnya aku malu," ungkap Soimah.

Lanjutkan Membaca ↓