Sukses

Zaskia Sungkar Sakit Hati Gara-Gara Dikritik Makan Seafood saat Hamil

Zaskia Sungkar mengaku telah berkonsultasi.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Sungkar saat ini sedang menanti kelahiran anak pertamanya. Kehamilan ini merupakan yang sangat ditunggu oleh Zaskia dan juga suaminya, Irwansyah.  

Zaskia Sungkar begitu antusias merasakan kehamilannya ini. Pertama kali merasakan, adik Shireen Sungkar ini mengaku masih buta dengan hal-hal terkait kehamilan.

Zaskia Sungkar juga merasa kaget dengan banyaknya komentar dari masyarakat atas kehamilannya. Salah satu komentar tersebut bahkan sempat membuat Zaskia Sungkar sakit hati. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Sakit Hati

Seperti dilansir dari akun YouTube The Sungkars Family, Rabu (2/12/2020), Zaskia Sungkar banyak bertanya terkait masa kehamilan kepada Nagita Slavina.  

Terutama di saat masyarakat banyak memberikan masukan terkait kehamilannya. Tak hanya itu, Zaskia juga menceritakan bagaimana dia sakit hati dengan salah satu komentar dari netizen.

 

3 dari 7 halaman

Kaget

"Kalau gue lagi masa-masa ini nih kaya penyesuaian gitu loh. Kaya kaget gitu gue Gi. Kaya gue makan seafood kemarin, itu tuh habis," kata Zaskia Sungkar.

"Tahu enggak yang bikin sakit hati lagi tuh ada yang ngomong 'Aku juga ngidam seafood, tetapi aku lebih sayang sama anak aku'," kata Zaskia Sungkar menceritakan apa yang membuat dia sakit hati.

 

4 dari 7 halaman

Tanya Dokter

Zaskia tak habis pikir dan merasa seolah dirinya tidak sayang pada sang buah hati. Padahal sebelum mengonsumi atau melakukan hal apapun, Zaskia selalu berkonsultasi dengan dokter. Bahkan, dokter pun mengatakan seafood bagus bagi dirinya yang tengah berbadan dua. 

"Seolah-olah gue tuh enggak sayang sama anak gue gitu loh. Soalnya kan gue tanya sama dokter. Kata dokter enggak ada masalah, malah seafood itu bagus," sambungnya.

 

5 dari 7 halaman

Kata Dokter

"Menurut gue, gue kata dokter juga disuruh dokter gitu," timpa Nagita Slavina. 

"Ya itulah, maksudnya oh tetapi habisnya karena gue buta banget sama hal-hal kaya gini kan. Maksudnya oh ternyata ini hal yang lumrah, orang tuh banyak yang komen soal kehamilan. Gue pikir tuh orang mah ya sudah ya orang hamil ya elu elu, gue gue gitu,"

 

6 dari 7 halaman

Boleh Kasih Masukan

Sebenarnya, tak ada masalah bila masyarakat ingin memberikannya masukkan perihal kehamilan. Akan tetapi, akan jauh lebih baik bila mereka menggunakan bahasa yang tidak menyinggung dan membuatnya sakit hati. 

"Kasih masukan boleh tetapi mungkin bahasanya enggak yang," lanjut Zaskia.

"Emang kenapa sih? Emang kalau makan seafood kenapa?," tanya Nagita Slavina.

"Ya katanya kan merkurinya tinggi. Tetapi kan enggak semua binatang laut merkurinya tinggi. Ya begitu lah, pokoknya drama itu kemarin ceritanya," jawab Zaskia.

 

7 dari 7 halaman

Batasi Diri

Mendengar cerita Zaskia, Nagita Slavina pun menyarankan Kia untuk membatasi diri membaca hal-hal seperti itu. Rupanya, hal itu juga telah dilakukan oleh Zaskia Sungkar. Namun, saat itu yang memberi tahu dirinya adalah sang adik, Shireen Sungkar. Bukan bertujuan untuk meresahkan, Shireen hanya memberi tahu jika hal seperti itu akan tetap terjadi hingga si kecil lahir. 

"Sebaiknya elu kaya nya membatasi diri juga deh dari baca-baca gitu enggak," saran Nagita Slavina.

"Iya, jadi tuh kemarin gue kan gue jarang juga kan Gi baca-baca komen kan. Si Shireen yang kasih tahu, seperti biasa. Terus gua tanya 'Emang gitu Rin?', (Shireen jawab) 'Iya emang kaya gitu, nanti sampai elu lahiran bakalan kaya begitu'. Oh yaudah, makanya gue enggak mau baca dan elu (Shireen) enggak usah kasih tahu gue, gue bilang gitu," kata Zaskia Sungkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.