Sukses

Gloria Estefan Positif Corona Covid-19, Diduga Terpapar Gara-Gara Fans

Untungnya, kini Gloria Estefan telah dinyatakan bebas dari Covid-19.

Liputan6.com, Los Angeles - Gloria Estefan menambah panjang daftar pesohor dunia yang terinfeksi Corona Covid-19. Dilansir dari People, Kamis (3/12/2020) pelantun "Here We Are" itu menyampaikan bahwa ia positif Covid-19 ini pada November lalu.

"Dalam beberapa minggu terakhir, aku menjadi salah satu korban Covid," kata penyanyi Latin berusia 63 tahun tersebut di sebuah video yang ia unggah di akun Instagram pribadinya, Rabu (2/12/2020) kemarin. 

Gloria Estefan juga meyakini ia terpapar Corona setelah bertemu dengan seorang penggemar di restoran pada akhir Oktober lalu. 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Patuhi Protokol Kesehatan

Gloria Estefan memulai cerita dengan menyatakan bahwa ia dan keluarga sangat mematuhi protokol kesehatan.

"Alasan aku membagikan hal ini karena aku ingin kalian tahu betapa menularnya penyakit ini. Aku selalu memakai masker ke mana pun. Aku pergi ke restoran luar ruangan bersama beberapa anggota keluargaku, ada tiga-empat orang dari kami, dan kami semua negatif. Kami semua pakai masker sampai di meja," kata dia. 

3 dari 5 halaman

Didekati Penggemar

Saat itulah ia kemudian disapa oleh seorang penggemarnya. "Satu-satunya hal yang ada di pikiranku terjadi, yaitu seorang datang kepadaku saat aku sedang makan dan menepuk pundakku," kata dia. 

Ia melanjutkan, "Mereka sangat dekat dan tak memakai masker. Mereka mengatakan kepadaku banyak hal-hal indah. Tapi itu adalah satu-satunya hal yang kulakukan di luar tempat tinggalku," tuturnya. 

4 dari 5 halaman

Tahan Napas

"Aku ingin membagikan kepada kalian, bahwa aku mengarantina diri, dan satu hari saat aku pergi keluar dan bertemu dengan satu orang yang tak bermasker, aku sejujurnya bahkan menahan napasku saat ngobrol, dan sesuatu pasti terjadi pada saat itu," kata dia.

Beberapa minggu kemudian, ia mulai merasakan gejala Covid-19. "Kasihan chef-ku jadi korban, aku bilang ayam yang dia buat tak ada rasanya. Aku masih tak sadar, sampai keesokan harinya sarapanku terasa hambar dan aku tak bisa mencium sabunku," ujarnya. 

Saat itulah peraih tiga piala Grammy ini mulai panik.

 

5 dari 5 halaman

Sudah Negatif

Tesnya menunjukkan hasil positif pada 8 November lalu. Ia kemudian mengarantina diri secara lebih ketat dan meminum berbagai suplemen untuk meningkatkan imunitas. Mulai dari vitamin D3, C, dan B12, juga zat besi dan bahkan melatonin. 

Untungnya, kini ia telah dinyatakan bebas dari Covid-19. 

Di pengujung videonya ia berpesan, "Pakai maskermu, jaga jarak sejauh dua kaki, dan lindungi dirimu."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.