Sukses

6 Potret Anies Baswedan Usai Dinyatakan Positif Covid-19, Dijemput Tim RSUD Pasar Minggu Hingga Kerja di Rumah Dinas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Kini ia menjalani isolasi mandiri sambil tetap bekerja di rumah dinas.

Liputan6.com, Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pengumuman mengejutkan lewat video 4 menit 52 detik yang diunggah di akun Instagram terverifikaisnya, Selasa (1/12/2020). Gubernur DKI Jakarta itu positif Covid-19.

Merespons status positif Covid-19, Anies Baswedan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, terpisah dari keluarga. Seperti apa hari-hari Anies Baswedan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas?

Showbiz Liputan6.com merangkum 6 potret Anies Baswedan bekerja di rumah dinas. Mengenakan seragam dan bekerja di jalur virtual, potret Anies Baswedan mendapat banyak cinta dari masyarakat. Simaklah.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dijemput Tim RSUD Pasar Minggu

Sehari setelah mengunggah video pengumuman statusnya yang positif Covid-19, Anies Baswedan menceritakan kegiatannya sepanjang hari Selasa (1/12/2020). Salah satunya, dijemput tim RSUD Pasar Minggu Jakarta.

Dijemput tim RSUD Pasar Minggu untuk pemeriksaan kesehatan awal. Alhamdulillah, semua parameter kesehatan diri terkendali sehingga bisa menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, terpisah dari keluarga,” terang akun Instagram terverifikasi Anies Baswedan.

 

3 dari 7 halaman

2. Didoakan Teuku Wisnu

Ada enam foto yang menggambarkan kegiatan Anies Baswedan saat tiba di RSUD Pasar Minggu Jakarta. Mengenakan kemeja lengan pendek ia berinteraksi dengan petugas medis yang berbaju APD lengkap.

Hampir 300 ribu orang mengirim tanda hati untuk foto ini. Sejumlah selebritas mendoakan salah satunya Teuku Wisnu. “Bismillah semoga segera sembuh Pak. Syafakallah la ba’sa thohurun in syaa Allah,” cuap bintang sinetron Cinta Fitri.

4 dari 7 halaman

3. Gelar Rapat Virtual

Mengenakan kemeja putih, menghadap laptop di meja bundar, dan berkawan penyanitasi tangan, Anies Baswedan menggelar rapat virtual. Tampak sang Gubernur menatap layar plasma untuk berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

Diunggah Rabu (2/12/2020), foto ini disukai lebih dari 67 ribu orang. Sejumlah warganet mendoakan Anies Baswedan. “Doa kami dari Jambi semoga pak anies dan pak wagub serta warga yg positif covid segera sembuh,” cuit warganet berakun @tugastriu di kolom komentar.

5 dari 7 halaman

4. Memutus Mata Rantai Penularan

Masih dari ruang yang sama, Anies Baswedan menjelaskan ia bersama Wagub Ariza Patria dan jajaran Forkopimda rapat virtual terkait perkembangan COVID-19 di DKI Jakarta dan langkah memutus mata rantai penularan.

Bukan hal yang baru karena memang kami di Pemprov DKI Jakarta sudah terbiasa rapat jarak jauh selama 9 bulan terakhir ini,” politikus kelahiran Kuningan, Jawa Barat, 7 Mei 1969 itu menjelaskan.

 

6 dari 7 halaman

5. Covid-19 Bukan Aib

Keputusan Anies Baswedan mengumumkan status kesehatannya yang terpapar Covid-19 disertai alasan kuat. Ia mengirim pesan bahwa Covid-19 ada dan nyata. Saat mengunggah foto kegiatan di tengah isolasi mandiri, Anies Baswedan mengirim pesan serupa.

Pandemi ini nyata dan terpapar COVID-19 bukanlah aib. Data di Jakarta menunjukkan separuh dari yang positif COVID-19 bisa tanpa gejala seperti saya dan Pak Wagub Ariza. Karenanya keterbukaan menjadi kunci untuk memutus mata rantai penularan,” cuitnya.

7 dari 7 halaman

6. Ingatkan Pentingnya 3M

Bekerja sambil menjalani isolasi mandiri tak membuat Anies Baswedan lupa untuk terus mengajak masyarakat melakukan sejumlah langkah preventif agar tak terpapar Covid-19.

Bagian kami di pemerintahan adalah 3T (Testing-Tracing-Treatment) secara masif dan bagian masyarakat adalah disiplin 3M (Memakai Masker-Mencuci Tangan-Menjaga Jarak),” tulis Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.