Manoj Punjabi Bicara Perjodohan Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina di My Lecture My Husband

Oleh Wayan Diananto pada 03 Des 2020, 12:20 WIB
Diperbarui 03 Des 2020, 12:20 WIB
Manoj Punjabi. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)
Perbesar
Manoj Punjabi. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina dalam webseries My Lecture My Husband menarik perhatian publik. Serial yang diproduseri Manoj Punjabi ini mengudara di WeTV mulai 11 Desember 2020.

Ia punya perlakuan khusus untuk serial yang dibintangi dua pemain film box office. Manoj Punjabi menyebut, meski tayang di platform digital, My Lecture My Husband digarap dengan pendekatan film.

“Sinetron satu hari bisa jadi satu episode, series satu hari tidak bisa jadi satu jadi. Ini menarik sekali,” urai produser Habibie & Ainun kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

 

2 dari 5 halaman

Kiblat Layar Lebar

Manoj Punjabi. (Foto: Koleksi MD Pictures)
Perbesar
Manoj Punjabi. (Foto: Koleksi MD Pictures)

Pemain harus akting sesuai tuntutan karakter. Proses olah suara tak seperti sinetron yang mayoritas direct sound. Ada dubbing yang dilakukan di studio. Bisa dibilang, My Lecture My Husband webseries dengan cita rasa layar lebar.

Ide menyatukan Reza Rahadian dan Prilly Latruconsina dicetuskan Manoj Punjabi. Bersatunya dua bintang besar ini ditindaklanjuti dengan standar produksi setara layar lebar. “Pembuatan miniseri kiblatnya lebih ke layar lebar,” Manoj Punjabi mengulas.

 

3 dari 5 halaman

Mekanisme Film

Manoj Punjabi. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)
Perbesar
Manoj Punjabi. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)

“Mekanismenya mekanisme film tapi feel-nya enggak boleh terlalu sinetron. Sinetron ada tuntutan (perbedaan karakter) hitam putih. Kalau di sini ada abu-abunya,” ujar dia.

Dalam My Lecture My Husband, Prilly Latuconsina memerankan Inggit, mahasiswi yang menikah dengan dosen yang paling dibencinya. Sang dosen, Arya, dimainkan Reza Rahadian.

 

4 dari 5 halaman

Ogah Beratkan Lawan Main

Reza Rahadian. (Foto: Koleksi MD Pictures)
Perbesar
Reza Rahadian. (Foto: Koleksi MD Pictures)

Untuk menghidupkan peran Arya, Reza Rahadian tak banyak mengubah penampilan fisik. Rambutnya dipotong pendek, penampilan lebih formal dan rapi. Menurutnya, tak semua peran menuntut perubahan fisik aktor.

“Ada beberapa yang enggak perlu terlalu banyak perubahan. Balik lagi sesuai dengan kebutuhan di skenario. Saya enggak mau mengambil pendekatan yang memberatkan lawan main,” Reza Rahadian menjelaskan. 

5 dari 5 halaman

Sutradara Sebagai Komandan

[Fimela] Reza Rahadian
Perbesar
Film 'Abracadabra', Reza Rahadian saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020). (Adrian Putra/Fimela.com)

“Saya percayakan ke treatment sutradara karena komandan di lokasi syuting tetap sutradara. Karakter saya diskusikan dengan Monty Tiwa, selama dia happy, saya happy,” ia menyambung.

Reza Rahadian bahagia berkolaborasi dengan Prilly Latuconsina. Ia membuka peluang untuk tampil bareng di layar lebar. “Main film bareng Prilly? Oh, peluang itu terbuka banget,” serunya.

Lanjutkan Membaca ↓