Sukses

Bintang Mad Max Fury Road Hugh Keays-Byrne Meninggal Dunia

Perwakilan Hugh Keays-Byrne mengatakan sang aktor meninggal dengan tenang pada Selasa (1/12/2020) lalu.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor senior Hugh Keays-Byrne, yang dikenal publik lewat perannya sebagai Immortan Joe di Mad Max: Fury Road, meninggal dunia pada usia 73 tahun. 

Diwartakan Deadline, perwakilan Hugh Keays-Byrne mengatakan sang aktor meninggal dengan tenang pada Selasa (1/12/2020) lalu. Sutradara Brian Trenchard-Smith yang berkolaborasi dengan Hugh Keays-Byrne di The Dragon Flies, juga telah mengucapkan belasungkawa. 

Sang sutradara juga mengenang kebaikan hati sang aktor Hollywood semasa hidupnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sosok Baik Hati

"Hugh memiliki hati yang baik, menawarkan bantuan kepada yang membutuhkan, atau tempat tinggal untuk tunawisma remaja. Dia peduli soal keadilan sosial dan menjaga lingkungan, jauh sebelum hal ini menjadi tren," kata sutradara  Brian Trenchard-Smith. 

Ia menambahkan, "Hidupnya selalu ia jalani dengan rasa persatuan dan kemanusiaan. Kami akan merindukan suri tauladannya dan persahabatannya."

3 dari 5 halaman

Perjalanan Karier

Hugh Keays-Byrne lahir di Kashmir, India, pada 1947 tapi kariernya di dunia hiburan dimulai di Australia. Penampilannya pertama kali muncul dalam credit  di serial TV Bellbird pada 1967. Pada era 60-70-an, ia melakoni berbagai peran, termasuk sebagai Morrie Grosse di film aksi The Dragon Flies.

Ia mulai dikenal publik setelah tampil di Mad Max tahun 1979 yang disutradarai George Miller. Ia memerankan karakter Toecutter, pemimpin geng bermotor keji di film ini.

4 dari 5 halaman

Immortan Joe

Penampilannya ternyata sangat berkesan, sehingga George Miller kembali mengajaknya turut serta dalam film Mad Max: Fury Road yang diproduksi tiga dekade kemusian. Dalam film yang dirilis 2015 lalu ini, ia kembali memerankan pemimpin geng keji, kali ini bernama Immortan Joe. 

Ini juga menjadi film terakhir yang ia bintangi. 

5 dari 5 halaman

Kesedihan Charlize Theron

Aktris utama Mad Max: Fury Road, Charlize Theron, mengenang lawan mainnya ini dalam sebuah twit.

Ia menulis, "Betapa hebatnya Anda bisa memainkan karakter bos penjahat dengan begitu baik, sementara engkau berhati baik dan memiliki jiwa yang indah. Kamu akan sangat dirindukan, sahabatku."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.