Sukses

Teuku Wisnu Dirikan Rumah Tahfiz, Sudah Siapkan Lokasinya

Teuku Wisnu mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung.

Liputan6.com, Jakarta Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar memiliki cita-cita untuk mendirikan Rumah Tahfiz (Penghafal Quran). Saat ini, bersama teman-temannya seperti Irwansyah, rumah tersebut sudah mulai dibangun di kawasan Kemang, Bogor, Jawa Barat. 

Teuku Wisnu mengaku sejak awal dirinya memang berniat membangun rumah tagfiz saat seorang temannya ingin menjual tanah. Teuku Wisnu dan teman-temannya melihat lokasi dan langsung cocok. Berkahnya, begitu tahu tanah itu akan diwakafkan menjadi Rumah Tahfiz, rekan yang menjualnya pun langsung memberikan harga di bawah harga pasar. 

“Kita cek langsung jadi. Dan kami bilang akan kami wakafkan untuk rumah tahfiz. Alhamdulillah dikasih harga di bawah harga pasar. Kawan kita mau ikut ambil bagian mendirikan rumah tahfiz ini. Dari situ bersama Irwansyah, Hafiz dan melibatkan teman-teman lain pelan-pelan kita kumpulkan dana pribadi untuk dirikan bangunan sekuat kami,” kata Teuku Wisnu, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/12/2020). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diperuntukkan

Teuku Wisnu, Shireen, Irwansyah menjelaskan nantinya rumah tahfiz itu diperuntukkan kepada anak laki-laki. Menariknya, tidak hanya menjadi penghafal Quran, tapi juga akan diberikan pendidikan (Ilmu) kewirausahaan (Enterpreneuship). Untuk anak-anak Yatim dan tidak mampu, sama sekali tak akan dikenakan biaya untuk menjadi penghafal Quran di Rumah Tahfiz ini. 

 

3 dari 4 halaman

Kewirausahaan

“Niat kita selain menjadi penghafal Quran tapi juga memiliki jiwa kewirausahaan. Ini penting, agar nanti bisa mencetak pengusaha yang juga penghafal Quran yang memiliki kepribadian dan ahlak yang baik. Sehingga bisa dicontoh oleh karyawannya. Kita niatkan gratis untuk anak-anak tidak mampu ya,” ujar Teuku Wisnu.

 

4 dari 4 halaman

Mengajak

Wisnu juga mengajak masyarakat luas yang ingin ikut andil atau membantu dan mensupportnya ke Yayasan Tahfiz @zaid.bin.haritsah yang sedang dibangunnya. Dalam bentuk materil bisa melalui rekening BNI Syariah 7777757749 atas nama Yayasan Zaid Bin Haritsah. Para donatur juga bisa memberikan informasi langsung ke nomor telepon 081264785860.

“Kita ajak dan rangkul masyarakat luas, siapapun yang ingin membantu, mensupport pembangunan Rumah Tahfiz ini. Ini akan menjadi ladang pahala kita bersama, ketika para penghafal Quran nanti terus membaca Alquran. Aamin,” pungkas Teuku Wisnu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.