Sukses

Bercucuran Air Mata, Martha Jayapura Harus Pulang di Pop Academy Top 12

Indosiar tayangan konser Pop Academy Top 12 Group 3, Selasa (1/12/2020) malam kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Tiga academia Pop Academy Top 12 Group 3 menampilkan aksi terbaik. Konser kompetisi Indosiar ini digelar Selasa (1/12/2020) pukul 21.00 WIB. Tadi malam tampil Agnes (Malang), Julian (Batam), dan Martha (Jayapura) bertarung. Reza DA, Weni DA, dan Rara LIDA hadir menyemarakkan Pop Academy Top 12 Grup 3 serta tampil duet dengan ketiga academia.

Agnes (Malang) membuka kompetisi Pop Academy Top 12 Grup 3 berduet dengan Reza DA menyanyikan lagu “Los Dol”. Perpaduan merdunya suara Agnes (Malang) dengan Reza DA menyanyikan lagu berbahasa Jawa dengan aransemen musik yang berbeda kali ini sukses mencuri perhatian Anji, Rayi ‘RAN’, Pinkan Mambo, dan Maya Ratih untuk memberikan standing ovation.

“Kalian mempermudah pekerjaan saya malam ini. Saya mendapatsuguhan penampilan yang sangat menghibur. Chemistry kalian sangat baik ditambah dengan sedikit teathrical tadimembuat penampilan kalian semakin keren”, puji Rayi.

Berbeda dengan komentar Soimah yang menjadi satu-satunya juri tidak memberikan standing ovation. “Kita semua mengetahui bahwa Agnes selalu memberikan penampilan yang baik, begitu pun malam ini. Tetapi aku tidak melihat kreativitas Agnes yang biasanya selalu dihadirkan di tengah-tengah lagu”, ungkap Soimah juri Pop Academy Indosiar

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Sempurna

Kali ini giliran gadis asal Timur Indonesia, Martha (Jayapura) yang tampil duet dengan Rara LIDA. Lewat lagu “Pandangan Pertama” Martha (Jayapura) dan Rara LIDA sukses merayu empat Dewan Juri untuk memberikan standing ovation namun Soimah kembali menjadi satu-satunya juri yang tidak memberikan standing ovation.

“Adakesalahan lirik di awal lagu tadi. Tetapi hebatnya Martha tidak terganggu dengan kesalahan tersebut dan Rara pun membantu menutupi beberapa kesalahan Martha di akhir-akhir lagu. Semoga kedepannya bisa tampil lebih fokus lagi sehingga penampilannya menjadi sempurna”, ujar Soimah.

Berbeda dengan Soimah, pujian datang dari Pinkan Mambo yang menilai Martha (Jayapura) memiliki potensi dengan karakter yang kuat. Tampil sebagai academia terakhir dari Grup 3, Julian (Batam) menyanyikan lagu “Begadang” bersama Weni DA. Penampilan Julian (Batam) dan Weni DA kali ini berhasil membuat Soimah memberikan standing ovation bersama dengan Anji, Rayi ‘RAN’, Pinkan Mambo, dan Maya Ratih. “Sejak pertama melihat Julian, aku menilai Julian memiliki teknik menyanyi yang lengkap. Malam ini pun kamu membuktikan dengan memberikan kejutan di setiap bagiannya. Aku ikut bangga sekali melihat penampilan kamu malam ini. Selamat Julian!”, puji Anji.

Senada dengan Anji, Rayi pun memuji penampilan Julian (Batam) semalam. “Kamu bagus sekali malam ini. Komposisi lagu kamu juga sangat padat. Cara bernyanyi kalian mulai dari pop, dangdut, dan rock di lagu ini sangat baik. Oleh sebab itu saya memberi apresiasi untuk kalian. Julian kamu memiliki potensi yang sangat baik”, puji Rayi.

 

Meski Julian (Batam) menuai banyak pujian, polling akhir Pop Academy Top 12 Grup 3 menempatkan Julian(Batam) di posisi dua terendah bersama dengan Martha (Jayapura) yang mengharuskan mereka untuk kembaliberjuang di second chance. Sementara Agnes (Malang) yang berada di posisi teratas memastikan diri untukmelanjutkan perjuangan ke babak selanjutnya. Julian (Batam) memilih lagu “Risalah Hati” untuk dinyanyikan disecond chance, sementara Martha (Jayapura) dengan lagu “Akad”.Setelah menyaksikan penampilan Julian (Batam) dan Martha (Jayapura) di second chance, Soimah, Rayi, Anji, danMaya Ratih sepakat untuk memberi kesempatan kepada Julian (Batam). Dengan demikian Martha (Jayapura)tereliminasi dan harus rela meninggalkan panggung Pop Academy. “Life must go on! Masih ada harapan Martha”,tutur Pinkan Mambo. Agnes (Malang) dan Julian (Batam) akan kembali bertarung di babak Top 9 Pop Academy.Babak Top 12 Pop Academy akan terus bergulir hingga malam nanti. Gio (Ambon), Jessica (Jakarta), dan Tasya(Semarang) yang tergabung dalam Grup 4 akan kembali bertarung di babak Top 12 Pop Academy. Mereka akanmemperebutkan tiket menuju babak selanjutnya dengan tampil berduet bersama Fildan DA, Aulia DA, dan RaraLIDA. Indosiar akan menayangkan Pop Academy Top 12 Grup 4 pada hari Rabu, 2 Desember 2020 LIVE pukul21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City – Daan Mogot.Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terusbertahan di panggung Pop Academy. Info lebih lanjut dapat dilihat melalui Instagram: @popacademyindosiar,TikTok: @popacademyindosiar, Facebook: Pop Academy Indosiar, Twitter: PopAcademy, Youtube: PopAcademy Indosiar, dan Website:

 

3 dari 4 halaman

Second chance

Meski Julian (Batam) menuai banyak pujian, polling akhir Pop Academy Top 12 Grup 3 menempatkan Julian (Batam) di posisi dua terendah bersama dengan Martha (Jayapura) yang mengharuskan mereka untuk kembali berjuang di second chance. Sementara Agnes (Malang) yang berada di posisi teratas memastikan diri untuk melanjutkan perjuangan ke babak selanjutnya.

Julian (Batam) memilih lagu “Risalah Hati” untuk dinyanyikan disecond chance. Martha (Jayapura) dengan lagu “Akad”. Setelah menyaksikan penampilan Julian (Batam) dan Martha (Jayapura) di second chance, Soimah, Rayi, Anji, dan Maya Ratih sepakat untuk memberi kesempatan kepada Julian (Batam).

Dengan demikian Martha (Jayapura) tereliminasi dan harus rela meninggalkan panggung Pop Academy. “Life must go on! Masih ada harapan Martha”, tutur Pinkan Mambo.

 

 

4 dari 4 halaman

Malam Ini

Agnes (Malang) dan Julian (Batam) akan kembali bertarung di babak Top 9 Pop Academy. Babak Top 12 Pop Academy akan terus bergulir hingga malam nanti. Gio (Ambon), Jessica (Jakarta), dan Tasya (Semarang) yang tergabung dalam Grup 4 akan kembali bertarung di babak Top 12 Pop Academy.

Mereka akan memperebutkan tiket menuju babak selanjutnya dengan tampil berduet bersama Fildan DA, Aulia DA, dan Rara LIDA. Indosiar akan menayangkan Pop Academy Top 12 Grup 4 pada hari Rabu, 2 Desember 2020 live pukul21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terusbertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui:

- Instagram: @popacademyindosiar,

- TikTok: @popacademyindosiar,

- Facebook: Pop Academy Indosiar,

- Twitter: PopAcademy,

- Youtube: PopAcademy Indosiar, dan

- Website: Indosiar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.