Sukses

Ellen Page Transgender dan Kini Jadi Elliot Page, Begini Reaksi Bintang Marvel hingga X-Men

Unggahan Elliot Page yang telah melepas nama Ellen Page, dan mengungkap jati diri sebagai transgender, menuai reaksi warganet.

Liputan6.com, Los Angeles - Satu nama baru kini muncul di jagat perfilman Hollywood: Elliot Page. Namun ia bukan orang baru, melainkan Ellen Page yang kini telah mengumumkan jati dirinya sebagai seorang transgender. 

"Halo teman. Aku ingin membagikan kepada kalian bahwa aku adalah seorang trans, dengan kata ganti he/they dan namaku adalah Elliot," begitu isi cuitan bintang Juno dan Inception ini, Rabu (2/12/2020) dini hari waktu Indonesia.

Unggahan ini langsung ditanggapi riuh oleh warganet. Saat artikel ini ditulis, unggahan Elliot Page telah di-retweet lebih dari 200 ribu kali dan difavoritkan lebih dari 1,4 juta kali. Sejumlah artis Hollywood pun ikut bereaksi, salah satunya adalah Sir Patrick Stewart, lawan mainnya dalam waralaba X-Men.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Respons Patrick Stewart

Seperti diketahui, Patrick Stewart berperan sebagai Professor X, sementara Elliot yang kala itu menggunakan nama Ellen, melakoni karakter Kitty Pryde.

"Aku bangga menjadi kawanmu," cuit Patrick Stewart, membalas pengumuman Elliot di Twitter. 

3 dari 5 halaman

Reaksi Mark Ruffalo

Sambutan hangat juga diberikan oleh bintang Marvel, Mark Ruffalo. Sang pemeran Hulk ini menulis, "Selamat, Elliot, telah berkomitmen untuk mengekspresikan diriku dan sangat terbuka mengenainya. Kamu membuat dunia ini menjadi lebih toleran dan tempat penuh cinta dengan komitmenmu, keberanian, sekaligus kerapuhanmu. Kami beruntung memiliki figur publik sepertimu."

 

4 dari 5 halaman

Ramai

Instagram miliknya yang kini menggunakan nama akun @elliotpage juga kebanjiran reaksi hangat dari para selebritas. Kim Kardashian, aktris Kate Mara, dan Taissa Farmiga mengirimkan emotikon hati di kolom komentar.

Miley Cyrus, hingga sutradara James Gunn dan Jason Reitman yang membuat Juno juga memanggilnya dengan nama barunya, dan mengungkapkan bahwa mereka mencintainya. 

"Aku mencintaimu Elliot, dan aku berbahagia untukmu," tulis aktris Julliane Moore. 

5 dari 5 halaman

Cerita Elliot Page

Dalam pengumuman yang ia sampaikan, Elliot Page mengungkap rasa bahagia sekaligus kekhawatirannya. 

"Kebahagiaanku adalah nyata, tapi juga rapuh. Sebenarnya, meski merasa sangat bahagia dan tahu besarnya privilese yang kudapat, aku merasa takut. Aku takut terhadap serangan, kebencian 'lelucon' dan kekerasan," kata dia.

Ia merasa diskriminasi terhadap kaum transgender masih sangat tinggi. 

"Untuk kaum trans yang mengalami pelecehan, membenci diri sendiri, mengalami kekerasan, dan ancaman setiap hari: aku melihat kalian, aku mencintai kalian, dan aku akan melakukan sebisaku untuk mengubah dunia ini menjadi lebih baik," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.