Sukses

Tio Pakusadewo Bermasalah dengan Kakinya Akibat Stroke

Liputan6.com, Jakarta Tio Pakusadewo sudah delapan bulan mendekam di Rutan Polda Metro Jaya, semenjak ditangkap terkait kasus narkoba. Kini kasus pemain film Identitas ini tengah disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Saat ini, pemilik nama asli Irwan Susetyo Pakusadewo mengalami sakit di bagian kakinya. Hal itu diungkapkan Nagarani Anisa, putri aktor gaek 57 tahun ini usai sidang kasus narkoba yang menjerat ayahnya, Selasa (1/12/2020).

Karena sakit yang teramat sangat di bagian pahanya, kini peraih Piala Citra kategori Aktor Terbaik di FFI 2009 lalu alami pincang dan sulit berjalan.

"Iya emang dia kondisi di sana kan beda sekali ya. Kondisi kakinya juga kan kemarin aku bolak-balik jemput papa pun sudah pincang, udah capek," ujar Annisa, usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Stroke

Sakit yang dialami Tio Pakusadewo imbas dari penyakit stroke yang pernah menyerangnya beberapa tahun lalu.  

"Setahun yang lalu kan papa sempet kena stroke, jadi kadang tuh stroke kan jangka panjang ya waktunya tuh. Jadi masih butuh terapi dan sebagainya dan di Polda kan tidak ada fasilitas berobat di sana kan. Jadi ya suka kumat gitu loh, suka pincang dan pegel-pegel gitu," jelas Maharani Annisa.

3 dari 4 halaman

Terapi

Annisa berharap ayahnya bisa menjalani terapi terkait penyakit yang dideritanya. Apalagi ia tidak mendapat fasilitas kesehatan selama mendekam di penjara.

"Untuk terapi sih kurang tahu juga di Polda gimana ya. Kalau ngajuin terapi tuh kayaknya nggak mungkin gitu kan. Karena masih dalam perkara ini gitu kan. Jadi ya papa tetep olahraga ya sebisanya aja sih di sana gitu," tutup Annisa.

4 dari 4 halaman

Doa

Doa dan dukungan saat ini menjadi hal terbaik buat kesehatan dan kesembuhan Tio Pakusadewo. Mereka pun berharap masalah ini cepat selesai.

"Cuma ya tetap semangat sih keluarga juga mendukung, semoga sehat-sehat terus apalagi dengan keadaan Covid-19 sekarang ini ya, bahaya banget. Jadi pengin cepat-cepat selesai," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.