Sukses

Bangganya Ustaz Yusuf Mansur ke Wirda dan Qumi yang Bisa Menulis Buku

Ustaz Yusuf Mansur bangga Wirda Mansur dan Qumi Mansur meluncurkan buku.

Liputan6.com, Jakarta Putri-putri Ustaz Yusuf Mansur bakal mengikuti jejak ayahnya dengan menjadi penulis. Mereka adalah Wirda Mansur dan adiknya Qumi Mansur. Ini juga sebagai tantangan keduanya di masa pandemi saat ini, namun masih tetap bisa berkreasi. 

Wirda Mansur meluncurkan karya baru berjudul A note A Remember yang berisi quote dan pesan penggugah bagi pembaca, terutama anak muda. Sebelumnya, Wirda juga sudah pernah menulis sebanyak 5 buku.

“Buku ini isinya ajakan untuk terus bersemangat dan terus optimis untuk melakukan kegiatan positif di tengah keterbatasan," kata Wirda Mansur saat ditemui di Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Adik

Lain halnya dengan adiknya, Qumi Mansur yang mencurahkan isi hatinya karena kegundahan hati atas komentar di media sosial dengan membuat buku berjudul Finding Myself yang juga diterbitkan penerbit Sunset Road. 

"Semoga bisa menjadi teman bagi anak muda yang ingin mencari jati diri dan mewujudkan mimpi mereka," kata Qumi.

 

3 dari 5 halaman

Mendukung

Sementara itu, Ustaz Yusuf Mansur memberikan dukungannya kepada kedua anaknya itu. Dirinya merasa bangga karena kedua putrinya sudah bisa menghasilkan karya dalam sebuah buku. 

“Hari ini Alhamdulillah bahagia banget, Kak Qumi punya buku, senang banget. Lebih senang lagi Kak Wirda bimbing adiknya sama seperti dia pertama buat buki. Insya Allah jagoan dua ini (Muhammad Kunn Syafii Mansur dan Muhammad Yusuf Al Haafidz Mansur) juga nyusul nanti tahun 2021. Si kecil (Aisyah Humairoh Hafidzoh Mamsur) juga kayaknya sudah punya impian buat ikutin kakak- kakanya," kata Yusuf Mansur mengomentari anaknya yang lain.

 

4 dari 5 halaman

Ultah

Dalam peluncuran buku itu sekaligus merayakan ultah Wirda Mansur yang ke-19. Yusuf Mansur pun memiliki pesan kepada Wirda yang berulang tahun. Dirinya meminta kepada Wirda untuk tidak berpacaran. 

"Jangan pacaran, langsung menikah aja. Ini ulang tahun kakak Wirda yang ke-19 tahun. Jangan ngomongin jodoh dulu ya," kata Ustaz Yusuf Mansur. 

 

5 dari 5 halaman

Pendidikan

Wirda Mansur memang dididik untuk terus menuntut ilmu selagi muda. Ini dibuktikan dengan pendidikannya yang ditempuh di tiga negara.  Saat SMP, gadis berhijab ini pernah menimba ilmu di Jordania, Arab. Kemudian dia melanjutkan sekolah menengahnya di Amerika Serikat, tepatnya di Al Mamoor New York.  

Saat ini, Wirda tengah menempuh pendidikan di Oxford University di Inggris mengambil jurusan Ekonomi.

"Kebetulan aku sekolah di luar negeri itu sudah tiga negara. Dari SMP sempet Jordania di Arab terus pindah ke Amerika, kuliah di Inggris. Secara mandiri pasti beda yah, jelas lebih mandiri, lebih mateng sudah bisa hidup sendiri," ujar gadis yang dikenal sebagai pengusaha muda di bidang kosmetik, travel, hingga brand fashion. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.