Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Corona Covid-19, Yuni Shara Kirim Doa

Oleh Wayan Diananto pada 01 Des 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 01 Des 2020, 12:30 WIB
Anies Baswedan.
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Anies Baswedan. Gubernur DKI Jakarta itu terkonfirmasi positif Corona Covid-19. Ini disampaikan Anies Baswedan lewat akun Instagram terverifikasi miliknya, Selasa (1/12/2020).

Dalam video berdurasi 4 menit dan 52 detik itu, Anies Baswedan menjalani uji usap alias swab test setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria, dinyatakan positif Corona Covid-19.

Menyertai video itu, Anies Baswedan menyampaikan kondisi terkininya. Hingga artikel ini disusun, kolom komentar akun Instagram Ånies Baswedan banjir doa. Salah satunya dari Yuni Shara.

 

2 dari 5 halaman

30 November 2020

Anies Baswedan
Perbesar
Rencana pembukaan bioskop, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tegaskan pelaku usaha bioskop harus patuhi protokol kesehatan saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (26/8/2020). (Dok Tim Komunikasi Publik Satgas COVID-19)

“Seperti diketahui, bahwa Wakil Gubernur beberapa hari yang lalu, beliau terdeteksi positif dan terindentifikasi tertular dari staf pribadi yang tertular lewat klaster keluarga,” kata Anies Baswedan dalam video tersebut.

“Lalu hari Senin tanggal 30 November, saya kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi atas hasil antigen sebelumnya. Dan ternyata malamnya, dini hari, saya mendapatkan kabar kalau hasilnya positif,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Orang Tanpa Gejala

Unggahan Anies Baswedan. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)
Perbesar
Unggahan Anies Baswedan. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Dalam video itu, Anies Baswedan menjelaskan statusnya sebagai OTG alias Orang Tanpa Gejala. Kondisi fisiknya tampak bugar. Ia berjanji tetap bekerja seperti biasa lewat jalur virtual.

Anies Baswedan juga mengatakan, usai dinyatakan positif Covid-19, ia menjalani isolasi mandiri terpisah dari keluarga. Sang Gubernur mengingatkan warga Jakarta tetap mewaspadai Covid-19.

 

4 dari 5 halaman

Kepada Warga Jakarta...

Anies Baswedan
Perbesar
Gubernur DKI Anies Baswedan melepas petugas haji DKI Jakarta. (Liputan6.com/Nabila)

Kepada warga Jakarta, izinkan saya memberi penjelasan tentang kondisi saya saat ini. COVID-19 bisa mengenai siapa saja, maka saya berpesan, kehati-hatian harus terus dijaga,” tulis Anies Baswedan sebagai status teks.

Mari kita saling jaga dan saling dukung. Semoga kita semua terus diberi kesehatan oleh Allah SWT. Amin,” politikus kelahiran Kuningan, Jawa Barat, 7 Mei 1969, itu mengimbau. 

5 dari 5 halaman

GWS dari Yuni Shara

Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)
Perbesar
Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)

Hingga artikel ini disusun lebih dari 6.000 komentar membanjiri kolom. Yuni Shara misalnya, menulis doa singkat untuk Anies Baswedan. “GWS (get well soon -red),” cuit pelantun “Mengapa Tiada Maaf.”

Warganet dengan akun @hamdanyazuli_ menambahkan, “Sehat selalu Pak, semoga Allah senantiasa menjaga Bapak di manapun berada. Semangat terus untuk berikan Jakarta yang terbaik.”

Lanjutkan Membaca ↓