Sebelum Mobil Sarwendah Mengeluarkan Asap Tebal, Ruben Onsu Sempat Gelisah

Oleh Sapto Purnomo pada 01 Des 2020, 08:30 WIB
Diperbarui 01 Des 2020, 08:30 WIB
[Bintang] Sarwendah dan Ruben Onsu
Perbesar
Ruben Onsu dan Sarwendah tak pergi bersama dalam satu mobil. (Instagram/rubenonsu)

Liputan6.com, Jakarta Mobil yang dikendarai Sarwendah mengeluarkan asap tebal, ketika menuju Bandung, Jawa Barat untuk berlibur bersama anak-anaknya. Kejadian yang dialami istri Ruben Onsu sangat membahayakan nyawa anak-anaknya.

Dijelaskan teman mendiang Olga Syahputra, dirinya sudah punya firasat tidak enak mengenai hal tersebut. Ruben Onsu sempat gelisah ketika membiarkan wanita yang dinikahinya pada 22 Oktober 2013, untuk pergi lebih dulu ke kota Kembang.

"Sebenernya gue dari acara Brownis tuh pengin cepet pulang kan. 'Mau pulang dulu deh' bilang sama istri, dari segmen tiga udah mulai gelisah gitu. Terus kata Wenda, 'aku udah siap-siap ni berangkat'," kata ayah Thalia Putri Onsu  di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2020).

"'Nanti kita nunggu-nungguan lagi, anak-anak sudah rapi loh', kata dia gitu. Oh ya sudah deh aku bersih-bersih di sini aja," ujarnya lagi.

2 dari 4 halaman

Janjian

[Fimela] Ruben Onsu dan Sarwendah
Perbesar
(Instagram/sarwendah29)

Lantaran masih ada pekerjaan, Ruben Onsu memilih untuk tidak pergi bersama istri dan anak-anaknya. Ia membiarkan mereka pergi duluan.

"Ya sudah gue pikir, karena Wendah juga baru jalan, makanya gue wawancara dulu. Pikiran gue biar dia jalan, ya ketemu di tengah lah, minimal di tol Bekasi atau di mana," katanya.

"Terus ngomong lagi, 'Ketemu di mana', terus kata dia 'Enggak usah berhenti-henti, biar cepat nyampe Bandung', oh ya sudah. Gue mah iya-iya aja," ujar Ruben lagi.

3 dari 4 halaman

Kabar Buruk

[Bintang] Ruben Onsu
Perbesar
"Terus pas pengantin iring-iringan itu lu nyangka nggak cuma selangkah lagi ini muka gue ini depan bapak Presiden dan ibu Presiden. Terus udah gitu pak Jokowi duluan yang,'halo'," terangnya. (Nuwahyunan/Bintang.com)

Namun saat hendak sampai kota tujuan, Ruben Onsu mendapat kabar tak sedap. Mobil yang ditumpangi anak istrinya mengeluarkan asap tebal.

"Terus saya sudah jalan, ternyata Sarwendah masih di belakang saya. Tinggal satu titik lagi keluar Bandung gitu, dapat kabar dari Wendah, mobil keluar asap. Aku selamatin anak-anak dulu, udah mati tuh telepon," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Mobil Alami Insiden

Ruben Onsu (Foto: YouTube)
Perbesar
Ruben Onsu (Foto: YouTube)

Tak pikir panjang, saat mendapatkan kabar tersebut Ruben Onsu lansung menuju lokasi kejadian. Beruntungnya anak serta istrinya selamat dalam insiden tersebut.

"Saya telepon lagi nggak diangkat, akhirnya ngomong sama yang bawa mobil 'putar balik', posisinya Sarwendah juga nggak tahu karena semua orang (dihubungi), nggak ada yang angkat," jelasnya.

"Jadi saya tahu posisi dia di Karawang itu setelah dia (selesai) nyelamatin anaknya," kata dia lagi.

Lanjutkan Membaca ↓