Sukses

Gading Marten dan Najwa Shihab Tunjuk Pemenang Pocari Sweat Bintang SMA 2020

Juri di babak akhir Pocari Sweat Bintang SMA 2020 antara lain adalah Gading Marten, Kunto Aji, hingga Najwa Shihab.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pencarian bakat daring untuk anak SMA/sederajat satu-satunya di Indonesia, Pocari Sweat Bintang SMA 2020, telah dirampungkan. Babak akhir acara pencarian bakat yang jurinya antara lain Gading Marten, Kunto Aji, hingga Najwa Shihab ini telah menunjuk satu pemenang.

Malam puncak Pocari Sweat Bintang SMA 2020 yang memilih tujuh orang finalis, ditayangkan secara streaming melalui protokol kesehatan ketat di kanal Youtube PocariID. Nama Pramudya Azriel (Homeschooler Jakarta) pun keluar sebagai pemenangnya.

Acara malam puncak Pocari Sweat Bintang SMA 2020 yang digelar pada 21 November 2020 lalu ini, dibawakan oleh Daniel Mananta dengan dimeriahkan oleh penampilan JKT48 yang turut menampilkan aksi kolaborasi ketujuh finalis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Deretan Juri

Pada Malam Grand Final Bintang SMA, seluruh penampilan finalis dinilai oleh para juri yang kompeten di bidangnya masing-masing. Mereka adalah Kunto Aji, Gading Marten, Ufa Sofura, Anindya Putri, dan diketuai oleh Najwa Shihab.

 

3 dari 6 halaman

Jadi Bintang Iklan

Ketujuh finalis ajang ini memperebutkan kesempatan menjadi bintang iklan Pocari Sweat berikutnya serta beberapa konten publikasi lainnya melalui kerjasama digital dengan Narasi.

Ketujuh finalis mendapatkan banyak pembekalan mulai dari sesi berbagi dengan content creators, Google, kelas public speaking, mentoring dengan para judges, dan pelatihan dari Jakarta Movin untuk menunjang performa mereka selama malam Grand Final.

4 dari 6 halaman

Komentar Para Juri

Aktor sekaligus presenter kawakan Tanah Air, Gading Marten, kembali terlibat menjadi juri di tahun kedua Bintang SMA ini. Ia mengingatkan kepada para finalis untuk tetap mendukung satu sama lain.

“Selalu junjung sportivitas. Siapapun yang menjadi pemenang, harus tetap didukung,” ujarnya sesaat sebelum pengumuman pemenang utama Bintang SMA 2020.

Sementara itu, Najwa Shihab menyorot perjuangan masing-masing finalis agar tidak menyia-nyiakan pengalaman mereka setelah tiba di babak Grand Final apapun hasilnya.

“Menjadi tujuh orang terpilih di sini adalah perjalanan yang tidak mudah. Tapi, kalian sebagai generasi muda membuktikan bahwa kalian mampu sampai di titik ini dengan menyisihkan ribuan peserta lainnya. Nikmati proses belajarnya dan ambil ilmu sebanyak-banyaknya,” ujar Najwa Shihab, pendiri Narasi sekaligus Head of Judges Bintang SMA 2020.

 

5 dari 6 halaman

Pesan Penting

Meskipun dalam kondisi pandemi, Pocari Sweat melalui kampanye Bintang SMA 2020 ingin menyampaikan pesan penting kepada mereka untuk tetap berusaha dan percaya bahwa tidak ada yang dapat membatasi diri sendiri untuk mewujudkan mimpi dalam kondisi apapun.

“Sesuai dengan tema tahun ini, Sweat for Dream, Pocari Sweat percaya, apapun mimpinya, apabila mereka mau berkeringat dan berusaha, mereka akan mampu meraihnya,” ujar Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

“Dimulai sejak 1 September hingga 14 Oktober, kami bangga bahwa ada lebih dari 7500 submissions yang masuk dari anak-anak SMA di seluruh Indonesia. Dan bakat-bakatnya pun sangat beragam yang membuat kami pun terkesima, mulai dari menyanyi, dance, membaca puisi, hingga membuat animasi,” lanjutnya.

“Dan ketujuh finalis ini telah membuktikan bahwa mereka mampu untuk jadi pemenang,” ia menambahkan.

6 dari 6 halaman

Ucapan Selamat

“Selamat kepada Pramudya Azriel dari Jakarta yang terpilih sebagai pemenang utama. Harapan kami, Pocari Sweat Bintang SMA 2020, dapat membantu melangkah lebih jauh dalam mewujudkan mimpi besar anak muda Indonesia,” tutup Puspita Winawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.