Bitto Up10tion Positif Corona Covid-19, Baru Tampil di Acara Musik Mingguan

Oleh Ratnaning Asih pada 30 Nov 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 30 Nov 2020, 12:00 WIB
Bitto Up10tion. (Instagram/ u10t_official)
Perbesar
Begitu mendengar kabar Bitto Up10tion positif Corona Covid-19, pihak Inkigayo langsung memeriksa rekaman CCTV. (Instagram/ u10t_official)

Liputan6.com, Seoul - Pandemi Corona Covid-19 di Korea Selatan kini makin mendekat ke industri hiburan di negara tersebut. Kabar terbaru, Bitto Up10tion didiagnosis tertular virus Corona

Hal ini diumumkan oleh oleh agensi grup idola K-Pop, TOP Media, dilansir dari Soompi, Senin (30/11/2020). 

"Artis kami Bitto mendapat hasil positif dalam tes Covid-19. Setelah menyelesaikan aktivitasnya yang telah dijadwalkan pada 29 November, ia mendapat kabar bahwa ia sebelumnya melakukan kontak dekat terhadap satu kasus yang telah dites dan dikonfirmasi," begitu pernyataan agensi. 

Bitto Up10tion kemudian menjalani tes dan diagnosis Covid-19 muncul pada pagi hari ini. 

2 dari 5 halaman

Seluruh Staf Dites

Bitto Up10tion (TOP Media via Soompi)
Perbesar
Bitto Up10tion (TOP Media via Soompi)

Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, TOP Media langsung mengambil langkah cepat. "Artis agensi kami, staf, dan para karyawan yang sempat bertemu atau melakukan kontak dengan Bitto dites Covid-19, dan kami akan menerapkan karantina sesuai yang diinstruksikan otoritas kesehatan," tutur juru bicara agensi. 

3 dari 5 halaman

Agenda Dibatalkan

Bitto Up10tion. (Instagram/ u10t_official)
Perbesar
Bitto Up10tion. (Instagram/ u10t_official)

Karena hal ini, sejumlah kegiatan Up10tion akhirnya harus direvisi. Seperti diketahui, mereka baru kembali dengan album Light pada akhir September lalu. 

"Aktivitas Up10tion berikutnya semua telah dibatalkan, dan sekali lagi kami akan sebisa mungkin menjaga artis dan memastikan sanitasi dari COVID-19," tutur perwakilan agensi. 

4 dari 5 halaman

Minta Maaf

TOP Media juga meminta maaf kepada pihak penyelenggara acara musik mingguan yang dihadiri Bitto dan grupnya baru-baru ini. Seperti diketahui, pelantun "Your Gravity" ini tampil di Music Core dan Inkigayo masing-masing pada 28 dan 29 November kemarin. 

"Kami memohon maaf dengan tulus kepada perwakilan broadcast dan staf yang terlibat atas aktivitas yang kami lakukan tanpa tahu ia melakukan kontak dengan kasus yang telah dikonfirmasi."

5 dari 5 halaman

Periksa CCTV

Pihak Inkigayo dan Music Core mengatakan mereka langsung mengambil tindakan setelah mendengar kabar ini. 

"Setelah mengetahui diagnosis Bitto, kami langsung menginformasikan kepada semua artis yang tampil dan para staf. Kami menyiapkan rekaman CCTV, dan sedang mengecek siapa saja yang bertemu atau melakukan kontak dekat dengannya," kata pihak Inkigayo. Music Core juga mengungkap komentar serupa. 

 

Lanjutkan Membaca ↓