Sukses

Bitto Up10tion Positif Corona Covid-19, Baru Tampil di Acara Musik Mingguan

Begitu mendengar kabar Bitto Up10tion positif Corona Covid-19, pihak Inkigayo langsung memeriksa rekaman CCTV.

Liputan6.com, Seoul - Pandemi Corona Covid-19 di Korea Selatan kini makin mendekat ke industri hiburan di negara tersebut. Kabar terbaru, Bitto Up10tion didiagnosis tertular virus Corona. 

Hal ini diumumkan oleh oleh agensi grup idola K-Pop, TOP Media, dilansir dari Soompi, Senin (30/11/2020). 

"Artis kami Bitto mendapat hasil positif dalam tes Covid-19. Setelah menyelesaikan aktivitasnya yang telah dijadwalkan pada 29 November, ia mendapat kabar bahwa ia sebelumnya melakukan kontak dekat terhadap satu kasus yang telah dites dan dikonfirmasi," begitu pernyataan agensi. 

Bitto Up10tion kemudian menjalani tes dan diagnosis Covid-19 muncul pada pagi hari ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seluruh Staf Dites

Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, TOP Media langsung mengambil langkah cepat. "Artis agensi kami, staf, dan para karyawan yang sempat bertemu atau melakukan kontak dengan Bitto dites Covid-19, dan kami akan menerapkan karantina sesuai yang diinstruksikan otoritas kesehatan," tutur juru bicara agensi. 

3 dari 5 halaman

Agenda Dibatalkan

Karena hal ini, sejumlah kegiatan Up10tion akhirnya harus direvisi. Seperti diketahui, mereka baru kembali dengan album Light pada akhir September lalu. 

"Aktivitas Up10tion berikutnya semua telah dibatalkan, dan sekali lagi kami akan sebisa mungkin menjaga artis dan memastikan sanitasi dari COVID-19," tutur perwakilan agensi. 

4 dari 5 halaman

Minta Maaf

TOP Media juga meminta maaf kepada pihak penyelenggara acara musik mingguan yang dihadiri Bitto dan grupnya baru-baru ini. Seperti diketahui, pelantun "Your Gravity" ini tampil di Music Core dan Inkigayo masing-masing pada 28 dan 29 November kemarin. 

"Kami memohon maaf dengan tulus kepada perwakilan broadcast dan staf yang terlibat atas aktivitas yang kami lakukan tanpa tahu ia melakukan kontak dengan kasus yang telah dikonfirmasi."

5 dari 5 halaman

Periksa CCTV

Pihak Inkigayo dan Music Core mengatakan mereka langsung mengambil tindakan setelah mendengar kabar ini. 

"Setelah mengetahui diagnosis Bitto, kami langsung menginformasikan kepada semua artis yang tampil dan para staf. Kami menyiapkan rekaman CCTV, dan sedang mengecek siapa saja yang bertemu atau melakukan kontak dekat dengannya," kata pihak Inkigayo. Music Core juga mengungkap komentar serupa. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.