Sukses

Once Mekel Jadi Artis Solo Rock Terbaik di AMI Awards 2020

Once Mekel mengaku senang dengan pernghargaan yang diterimanya.

Liputan6.com, Jakarta Konsistensi Once Mekel dalam bermusik tak perlu diragukan lagi. Mantan vokalis Dewa 19 ini sudah malang melintang di industri musik Tanah Air. Asam garam pengalaman sudah dia rasakan sebagai musisi sekaligus vokalis ternama di Indonesia.  

Atas dasar ketekunan dan kesetiannya, Once Mekel bisa bertahan hingga saat ini. Dirinya selalu melahirkan ide-ide segar dalam setiap karya-karyanya. 

Tak salah bila Once Mekel dianugerahi AMI Awards 2020 untuk Kategori Artis Solo Rock Terbaik.  Sebuah penghargaan dan pencapaian tertinggi untuk insan musik di Tanah Air, yang kemarin digelar. 

“Puji Tuhan, saya senang banget dan tidak menyangka bisa dapat AMI Award tahun ini. Penghargaan ini membuat saya tambah semangat di tengah periode pandemik yang bikin industri musik dan entertainmen lesu,” ujar Once Mekel kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tenaga

Bagi Once Mekel, AMI Awards ibarat suplemen penambah tenaga agar lebih kreatif lagi berkarya meski di tengah pandemi yang melanda Indonesia. 

Once Mekel bercerita terakhir dirinya  mendapatkan AMI Awards pada tahun 2013 untuk kategori Album Rock Terbaik. 

 

3 dari 4 halaman

Album Baru

Di sisi lain Once baru saja merils album yang berjudul Intrinsik Deluxe Edition Remastered. Sebuah album yang dikemas dengan teknologi canggih untuk memanjakan kuping pendengarnya.  

“Untuk album terbaru saya, jujur secara pribadi saya sangat puas dengan hasilnya. Beda dari album atau lagu-lagu saya yang sudah-sudah. Enak di kuping aja dengerinnya. Untuk beberapa lagu saya tambahin Strings agar memperkaya bunyi-bunyiannya. Contoknya di lagu Tak Sempurna. Dan menurut saya album Intrinsik ini layak disimak ,” ujar Once Mekel.

 

4 dari 4 halaman

Penghormatan

Sebagai penghormatan Once Mekel kepada musisi tanah air yang terdampak Covid19 ini.  Once merekam dan menyanyikan ulang lagu yang berjudul Musisi, yang dulu pernah dinyanyikan band legendaris Godbless di era tahun 80-an. Once memoles lagu Musisi dengan menggandeng Gugun Blues Shelter untuk mengerjakan bagian musiknya supaya lebih kekinian.  

“Lagu Musisi adalah penghormatan dan apresiasi saya  untuk para musisi Indonesia yang  terkena dampak pandemi ini. Lagu ini dari dulu saya kagumi banget. Saya produksi lagu ini dengan gaya yang berbeda tanpa sound keyboard. Saya berterimakasih sekali buat Godbless yang mengijinkan lagunya direkam dan dinyanyikan ulang oleh saya. Dan Gugun Blues Shelter yang membuat musiknya,” ujar penyanyi lagu Dealova yang hits itu. 

Sebagai musisi yang juga solois, Once Mekel masih banyak memiliki impian-impian yang ingin dia wujudkan. Terutama dalam ranah sebagai musisi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.