Sukses

Anak Vanessa Angel Sulit Buang Air Besar hingga Turun Berat Badan Sejak Minum Susu Formula

Banyak yang kemudian begitu peduli kepada Gala, mengingat di usianya saat ini ia masih harus mendapatkan ASI ekslusif dari Vanessa Angel.

Liputan6.com, Jakarta - Vanessa Angel saat ini masih menjalani sisa masa hukuman tahanan untuk kasus kepemilikan psikotropika jenis xanax. Vanessa Angel ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Bambu, Jakarta Timur, sejak Minggu, 22 November 2020. Sejak saat itu pula, ia harus rela berpisah dengan buah hatinya tercinta, Gala Sky Ardiansyah.

Banyak yang kemudian begitu peduli kepada Gala, mengingat di usianya saat ini ia masih harus mendapatkan ASI ekslusif dari Vanessa Angel. Saat ini, diketahui bahwa Gala hanya meminum susu formula.

Awalnya, Gala menolak dan enggan meminum susu formula. Bahkan karena susu formula, Gala pernah muntah.

Untungnya, seiring berjalannya waktu, buah hati Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah itu mulai menerima susu formula.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sulit BAB

Namun bersamaan dengan itu, muncul masalah baru. Gala Sky Ardiansyah mengalami kesulitan buang air besar sejak minum susu formula. Hal itu diketahui melalui unggahan di Instagram Vanessa Angel yang dioperasikan oleh sang suami pada Kamis (26/11/2020).

"Ahhhhh.... Akhirnya bisa ee juga (gala susah bab semenjak minum sufor)#keluarGALA," tulis Bibi Ardiansyah lewat unggahan Instagram Vanessa Angel.

3 dari 4 halaman

Saran

Terkait masalah tersebut, banyak yang kemudian ikut peduli dan memberikan saran kepada Bibi Ardiansyah untuk mengatasi kesulitan BAB yang dialami sang putra.

"Coba di kurangi takaran susunya,, terlalu kental bisa buat sembelit," tulis @vindafa.

"Cb klo siang diksh air putih biar BAB nya lancar... Anakku sufor sush BAB jg tp tiap siang ku ksh air putih alhamdulillah lancar... Klo setiap takaran susu sesuai aturan pembuatan tambah 10ml airnya diksh tau dokter gt sih biar jgn terlalu kental," timpal @sefti_maulidina12.

 

4 dari 4 halaman

Semakin Kurus

Tak hanya itu saja, Gala Sky Ardiansyah juga mengalami penurunan berat badan hingga terlihat kurus. Dari situ, Bibi Ardiansyah khawatir dan bertanya apakah fase seperti ini normal bagi bayi.

"Gala makin kurus sejak sufor normal ga sih," tanya Bibi Ardiansyah di Instagram Story pada Jumat (27/11/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.