6 Cerita Chanyeol EXO Kala Jadi Trainee, Mengaku Sering Dimarahi dan Ngefans SNSD

Oleh Ratnaning Asih pada 27 Nov 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 27 Nov 2020, 16:30 WIB
Chanyeol EXO. (SM Entertainment)
Perbesar
Chanyeol EXO merayakan ultah ke-28 pada hari ini, Jumat (27/11/2020). (SM Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Chanyeol EXO merayakan pertambahan usia pada hari ini, Jumat (27/11/2020). Secara perhitungan internasional, pemilik nama lengkap Park Chanyeol ini kini berusia 28 tahun. Sementara untuk umur Korea, idol SM Entertainment ini berusia 29 tahun. 

Penggemar tentu menyambut hari bahagia Chanyeol ini dengan gegap gempita. Di media sosial, banyak ucapan yang ditujukan kepada pria kelahiran Seoul ini. Tak sedikit pula yang mengenang perjalanan karier sejak ia debut hingga sekarang. 

Nah sembari merayakan momen spesial Chanyeol, tak ada salahnya bila kita mengenang kembali masa lalunya sebagai trainee. Yang bercerita tak hanya dirinya, tapi juga dari pengakuan rekan-rekannya di EXO, seperti diwartakan Soompi

Apa saja ya?

2 dari 7 halaman

1. Satu Earphone Berdua Baekhyun

Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)

Dalam tayangan Ask Us Anything Agustus lalu, Baekhyun sempat membicarakan kenangan masa lalunya saat trainee bersama Chanyeol.

"Chanyeol dan aku selalu mengambil rute pulang bersama. Saat itu, Chanyeol dan aku sama-sama kurang dalam hal kemampuan menari, jadi kami berbagi sebuah earphone (dan mendengarkan musik bersama)," kata Baekhyun. 

Merasa senasib, Baekhyun juga sering berdiskusi dengan Chanyeol soal latihan tari mereka. "Aku melakukan gerakan yang belum pernah kulakukan sebelumnya, dan aku bertanya kepada Chanyeol, 'Ini bener, enggak? Ini yang kita pelajari hari ini kan?'" kata sang pelantun "UN Village". 

3 dari 7 halaman

2.Efek Ganteng Chanyeol

Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)

Rupanya semasa trainee, Baekhyun yang kala itu merasa dirinya tak terlalu ganteng, senang berdekatan dengan rekannya ini. 

"Chanyeol kan ganteng banget. Pada masa lalu aku enggak begitu ganteng. Jadi waktu [berdiri di sebelah Chanyeol] aku merasa dapat pompaan. Dengan 'sokongan Chanyeol' aku merasa jadi superstar," tuturnya. 

4 dari 7 halaman

3. Sehun Si Bayi

Sehun dan Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Sehun dan Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)

Chanyeol juga sempat menceritakan hubungannya dengan sang maknae atau anggota termuda, Sehun, saat mereka masih trainee. 

"Sehun masih bayi waktu dia jadi trainee," kata Chanyeol. Kata dia, sang maknae kerap membuntutinya selama tiga tahun, dan memanggilnya sebagai hyung, sebutan dari lelaki untuk pria lebih tua yang dihormati. 

"Tapi setelah itu ia memasuki periode badai. Aku mengerjainya dengan memegangi kakinya lalu dia memukulku. Aku kaget. Setelahnya aku takut kepadanya," kata Chanyeol.

5 dari 7 halaman

4. Sering Dimarahi

Sehun dan Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Sehun dan Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)

Rekan duet Chanyeol dalam EXO S&C, Sehun, rupanya punya kesan pertama yang tak manis tentang Chanyeol. "Dia tak memberi kesan pertama yang bagus sebagai trainee. Dia memainkan instrumen dan omong besar," kata Sehun.

Chanyeol mengakui bahwa ia sempat jumawa saat baru menjadi trainee. "Dunia yang kutahu dan dunia sebuah agensi besar sangat berbeda, jadi aku sering dimarahi. Aku masuk ke agensi dengan berpikir 'Aku Chanyeol' tapi kemudian aku kehilangan banyak rasa percaya diri. Ada banyak banget trainee yang bagus," ujarnya. 

6 dari 7 halaman

5. Kondang Saat SMA

Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)
Perbesar
Chanyeol EXO. (SM Entertainment via Soompi)

Dalam sebuah tayangan TV, Chanyeol mengakui bahwa ia cukup kondang di SMA-nya. Apalagi, kala itu ia berstatus sebagai trainee SM Entertainment. Ia menyadari betul hal ini, dan berkata, "Sejak saat itu, aku jadi sangat mencintai diriku."

7 dari 7 halaman

6. Ngefans SNSD

Dalam sebuah wawancara bersama Soompi pada 2013 silam, Chanyeol mengakui ia sangat ngefans dengan SNSD. "Aku suka mereka sejak aku masih jadi trainee. Terutama lagu mereka 'Oh' dan waktu aku mendengarkan mereka menyanyikannya di konser baru-baru ini, aku berteriak sekuat tenaga. Aku berteriak kencang banget, sampai fans lain yang menonton melihatku kayak mereka berpikir, 'Apaan sih'," ujarnya sambil tertawa. 

Menariknya, Chanyeol muncul dalam salah satu video musik SNSD, yakni "Genie" versi Jepang dan "Twinkle" dari subunit grup ini, Taetiseo. 

Lanjutkan Membaca ↓