Sukses

Nonton Parade Film Pendek di Vidio, Ada Makmum yang Ajarkan Kita Untuk Kuatkan Iman

Makmum merupakan film pendek karya sutradara asal Yogyakarta, Riza Pahlevi yang diproduksi pada tahun 2016.

Liputan6.com, Jakarta Makmum merupakan film pendek karya sutradara asal Yogyakarta, Riza Pahlevi yang diproduksi pada tahun 2016. Film bertemakan horor ini memiliki kisah yang berbeda dari biasanya.

Film makmum sendiri akhirnya diangkat ke dalam layar lebar pada tahun 2019. Film ini sendiri dibintangi oleh Titi Kamal sebagai pemeran utamanya. Film yang berdurasi 1 jam 35 menit bercerita tentang kehidupan seorang wanita yang selalu diganggu sosok makhluk halus saat sedang melakukan Sholat Malam atau Tahajud.

Film Pendek Makmum sendiri telah banyak mendapatkan penghargaan. Salah satu diantaranya film horor spesial terbaik dalam ajang HelloFest 2016. Film ini juga sukses membuat para penonton menjadi tegang ketika menontonnya.

Namun, alasan Riza membuat film pendek ini adalah untuk mengingatkan kita bahwa tak perlu takut saat jika sedang ada godaan ketika kita sedang beribadah karena itu merupakan sesuatu yang mencoba membuat iman kita lemah dihadapan sang pencipta.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhasil diangkat ke layar lebar

Makmum sendiri berhasil diangkat ke dalam layar lebar dengan Titi Kamal sebagai pemeran utamanya. Dalam kisahnya Titi Kamal berperan sebagai Rini yang tinggal di sebuah pesantren yang pernah ia tempati saat kecil dahulu. Namun tak disangka ternyata pesantren tersebut memiliki peristiwa kelam di masa lalu.

Saat itu tengah terjadi kebakaran dan ada satu santri wanita yang sedang tertidur sesaat setelah menunaikan ibadah Sholat Malam. Tiba-tiba api meluap ke seluruh gedung pesantren dan tanpa disadari santri wanita tersebut yang tengah tertidur akhirnya menjadi korban si jago merah. 

Setelah itu keadaan pesantren menjadi menyeramkan. Kebetulan Rini yang telah pindah untuk tinggal di pesantren itu mendiami kamar santri wanita yang tewas terbakar itu. Ia tidak mengalami sesuatu yang janggal sampai suatu ketika ia merasa ada yang mengikuti saat ia sedang melakukan Sholat Malam. Setelah  itu ia kerap diganggu oleh makhluk tersebut seiap menunaikan ibadah. 

Sampai akhirnya Rini bercerita kepada salah seorang pengajar pesantren tersebut bahwa ia kerap diganggu oleh makhluk halus setiap beribadah di malam hari. Akhirnya si pengajar di pesantren tersebut memberitahunya bahwa dulu pernah ada kejadian kebakaran di pesantren ini yang menewaskan salah seorang santri saat sedang terlelap sehabis menunaikan ibadah Sholat Malam.

Namun ia mengingatkan kepada Rini bahwa tidak perlu takut lantaran itu merupakan sebuah godaan saat sedang melakukan ibadah agar kita tidak bisa menjadi fokus.

Nah, itu dia sedikit gambaran dari film horor terbaik yang satu ini. Buat kalian yang mau nonton parade film pendek lainnya bisa saksikan di platform streaming Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga untuk menikmati tayangan seru lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.