Sukses

NOAH dan BCL Meriahkan Malam Puncak Penghargaan AMI Awards 2020

Malam puncak AMI Awards berlangsung pada 26 November 2020. Salah satu yang ditunggu publik, kolaborasi BCL dan Noah.

Liputan6.com, Jakarta - Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 bukan cuma menyelenggarakan perhelatan penghargaan bergengsi bagi para musikus. AMI Awards 2020, yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-23, juga menghadirkan pengisi acara yang tak kalah mentereng.

AMI Awards 2020 menghadirkan penampilan banyak musikus ternama Indonesia. Sebut saja, Yovie Widianto, NOAH, BCL, Weird Genius, Sara Fajira, Arsy Widianto, Andmesh Kamaleng, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya, hingga penyanyi dangdut Tasya Rosmala dan Rizky Ridho.

Selain BCL, NOAH, dan sederet musisi pop lain, AMI Awards 2020 juga akan menghadirkan penampilan penyanyi campursari, Deny Caknan. Ajang penghargaan bergengsi bagi insan musik Indonesia itu dipastikan meriah sekaligus semarak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kolaborasi Dewa Gitar

Yang tak kalah menarik, kolaborasi dua ‘dewa’ gitar Indonesia, Dewa Budjana dan Tohpati. Beragam musik akan disuguhkan pada malam puncak AMI nanti. Ini sejalan dengan tema yang diusung yakni "musik menyatukan kita."

3 dari 5 halaman

Tujuh Bintang Plus

Selain itu akan hadir jajaran musisi senior papan atas yang tergabung dalam Tujuh Bintang Plus. Kelompok ini diperkuat Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari, Memes, Vina Panduwinata.

AMI Awards 2020 juga diperkuat barisan musisi muda seperti Ardhito Pramono, Vidi Aldiano, Marion Jola, Yura Yunita, Nadin Amizah, Sivia Azizah, dan Agata Pricilla.

 

4 dari 5 halaman

Kolaborasi Lintas Genre

Di malam puncak akan ada kolaborasi lintas genre. Misalnya, Weird Genius dengan Denny Caknan. Weird Genius sendiri merupakan nomine di sejumlah kategori yakni, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, Artis Solo Pria / Wanita / Grup / Kolaborasi Dance Terbaik berkat lagu "Lathi" yang viral dengan Lathi Challenge. 

5 dari 5 halaman

BCL dan NOAH

"Di samping itu, akan ada kolaborasi spesial lainnya. Untuk pertama kali, BCL tampil langsung di studio sejak masa pandemi. BCL akan kembali di layar televisi dan kali ini berduet dengan Ariel Noah," ucap Head of Production Operation RCTI, Tiurma Imelda Sinaga, penyelenggara AMI Awards 2020 melalui keterangan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Kamis (26/11/2020).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.