Shandy Aulia Ungkap Alasan Utama Pindah dan Menetap di Bali

Oleh Surya Hadiansyah pada 27 Nov 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 27 Nov 2020, 11:26 WIB
6 Potret Shandy Aulia dan Keluarga Pakai Songket Bali, Makin Memesona
Perbesar
Pesona Shandy Aulia dan keluarga saat pakai songket Bali dan endek Pegringsingan. (Sumber: Instagram/@shandyaulia)

Liputan6.com, Jakarta - Shandy Aulia menjadi salah satu dari sederet selebritis Tanah Air yang memutuskan untuk pindah ke Bali. Menyusul jejak Jessica Iskandar dan Anang-Ashanty, Shandy Aulia bersama suami, David Herbowo, serta sang buah hati pun saat ini menetap di Bali.

Terkait keputusannya itu, banyak yang bertanya-tanya mengenai alasan Shandy Aulia memboyong keluarganya ke Pulau Dewata. Melalui vlog di kanal YouTube-nya, Shandy Aulia menjawab rasa penasaran warganet.

Salah satu alasannya adalah karena Shandy Aulia ingin mencari suasana baru. Di sisi lain, yang lebih utama adalah demi masa pertumbuhan sang buah hati, Claire Herbowo.

"Kenapa ya kita pindah ke Bali. Cari suasana baru ya. Jadi kita pindah ke Bali ini sebenarnya untuk lebih mendekatkan diri kepada alam. Karena Claire itu kan di masa-masa pertumbuhan ya," kata Shandy Aulia dalam video yang diunggah pada Rabu (25/11/2020).

2 dari 4 halaman

Eksplorasi

6 Potret Shandy Aulia dan Keluarga Pakai Songket Bali, Makin Memesona
Perbesar
Pesona Shandy Aulia dan keluarga saat pakai songket Bali dan endek Pegringsingan. (Sumber: Instagram/@shandyaulia)

Bali menjadi lokasi yang cocok untuk sang buah hati mengeksplorasi alam. Mengingat di Jakarta sudah sangat sulit mencari tempat yang dekat dengan alam.

"Jadi di masa-masa dia itu explore terus udah gitu dia banyak kegiatan yang dia ingin dilaukan di luar. Sedangkan kalau di Jakarta kan taman udah jarang banget. Kalaupun ada harus agak jauh, misalkan ke Bogor, takes time kan harus naik mobil berjam-jam," kata Shandy Aulia.

3 dari 4 halaman

Dekat dari Jakarta

[Fimela] Shandy Aulia
Perbesar
Shandy Aulia (Instagram/shandyaulia)

Soal pekerjaan yang banyak dilakukan di Jakarta, Shandy Aulia menyatakan masih bisa menyanggupi dan menjalaninya meskipun ia tinggal di Bali. Lagi pula, saat ini masih banyak pekerjaan yang dijalani secara online.

"Jadi aku prefer ya udah deh ide ke Bali itu menurut aku menarik banget karena paling deket dari Jakarta. Jadi kalau misalkan kita mau bolak-balik ke Jakarta pun aman. Pekerjaan juga gampang untuk kita handle dan kontrol. Jadi alasannya itu aja," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Temani Buah Hati

[Fimela] Shandy Aulia
Perbesar
Shandy Aulia (Instagram/shandyaulia)

Selain itu, Shandy Aulia merasa dengan pindah ke Bali, ia bisa menjadi lebih dekat dan fokus kepada sang buah hati.

"Lebih bisa juga menemani Claire untuk tumbuh kembangnya juga. Untuk outdoor seperti ini, aku bersyukur banget kita bertiga itu bisa dikasih kesempatan ini," kata Shandy Aulia.

Lanjutkan Membaca ↓