Sukses

Diego Maradona, Pesepak Bola Legendaris Argentina Meninggal Dunia

Semasa hidupnya, pesepak bola Diego Maradona sudah beberapa kali menjalani operasi.

Liputan6.com, Argentina - Diego Maradona meninggal dunia, Rabu (25/11/2020). Kabar duka tentang pesepak bola Argentina ini mengejutkan dunia.

Diketahui, Diego Maradona mengembuskan napas terakhirnya karena serangan jantung.

Media Argentina Clarin dan Ole, mengabarkan kepergian Diego Maradona yang tengah berada di Tigre.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Operasi Otak

Sebelumnya, dikabarkan Diego Maradona baru saja meninggalkan rumah sakit usai menjalani operasi otak. Diketahui, Maradona menderita pembekuan darah di otak yang dikenal dalam bahasa kedokteran hematoma subdural.

 

3 dari 5 halaman

Sering Sakit

Sejak pensiun 1997, Maradona memang kerap mengalami masalah kesehatan. Pada Januari 2019 lalu, pemenang Piala Dunia 1986 bersama Argentina juga dirawat di rumah sakit akibat pendarahan internal di perut.

Pada 2004 silam, Maradona juga pernah dilarikan ke rumah sakit karena penyakit jantung dan pernapasan parah akibat kecanduan narkoba.

 

4 dari 5 halaman

Operasi Bypass Lambung

Pria yang dikenal dengan sebutan gol tangan Tuhan itu juga pernah menjalani operasi bypass lambung untuk mengontrol berat badannya dan melakukan perawatan untuk penyalahgunaan alkohol.

 

5 dari 5 halaman

Pemain Terbaik

Maradona dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Capaian terbesarnya adalah membawa Argentina jadi juara Piala Dunia 1986.

Sempat gagal di Barcelona, Maradona juga besar bersama Boca Juniors dan Napoli. Dia menjadi legenda di kedua klub tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.