Diego Maradona, Pesepak Bola Legendaris Argentina Meninggal Dunia

Oleh Harley.Ikhsan pada 26 Nov 2020, 00:15 WIB
Diperbarui 26 Nov 2020, 00:21 WIB
Pesepak Bola Narkoba, Diego Maradona, Adrian Mutu
Perbesar
Semasa hidupnya, pesepak bola Diego Maradona sudah beberapa kali menjalani operasi. (AFP/Sven Nackstrand)

Liputan6.com, Argentina - Diego Maradona meninggal dunia, Rabu (25/11/2020). Kabar duka tentang pesepak bola Argentina ini mengejutkan dunia.

Diketahui, Diego Maradona mengembuskan napas terakhirnya karena serangan jantung.

Media Argentina Clarin dan Ole, mengabarkan kepergian Diego Maradona yang tengah berada di Tigre.

 

2 dari 5 halaman

Operasi Otak

Diego Maradona
Perbesar
Legenda Argentina, Diego Maradona setibanya di stadion di Brest, Senin (16/7). Diego Maradona mengunjungi Belarus untuk pertama kalinya setelah menjadi presiden klub sepak bola, Dinamo Brest. (AFP PHOTO / Sergei GAPON)

Sebelumnya, dikabarkan Diego Maradona baru saja meninggalkan rumah sakit usai menjalani operasi otak. Diketahui, Maradona menderita pembekuan darah di otak yang dikenal dalam bahasa kedokteran hematoma subdural.

 

3 dari 5 halaman

Sering Sakit

Diego Maradona, Argentina, Piala Dunia 2018
Perbesar
Gaya legenda Argentina, Diego Maradona saat menonton La Albiceleste melawan Islandia pada grup D Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow (16/6/2018). Argentina hanya bermain imbang 1-1. (AFP/Juan Mabromata)

Sejak pensiun 1997, Maradona memang kerap mengalami masalah kesehatan. Pada Januari 2019 lalu, pemenang Piala Dunia 1986 bersama Argentina juga dirawat di rumah sakit akibat pendarahan internal di perut.

Pada 2004 silam, Maradona juga pernah dilarikan ke rumah sakit karena penyakit jantung dan pernapasan parah akibat kecanduan narkoba.

 

4 dari 5 halaman

Operasi Bypass Lambung

Pria yang dikenal dengan sebutan gol tangan Tuhan itu juga pernah menjalani operasi bypass lambung untuk mengontrol berat badannya dan melakukan perawatan untuk penyalahgunaan alkohol.

 

5 dari 5 halaman

Pemain Terbaik

Maradona dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Capaian terbesarnya adalah membawa Argentina jadi juara Piala Dunia 1986.

Sempat gagal di Barcelona, Maradona juga besar bersama Boca Juniors dan Napoli. Dia menjadi legenda di kedua klub tersebut. 

Lanjutkan Membaca ↓