Sukses

Memasuki Top 12 Pop Academy Indosiar, Persaingan Bakal Makin Sengit

Indosiar tayangkan konser Pop Academy Rabu (25/11/2020) malam ini.

Liputan6.com, Jakarta Pop Academy Indosiar akhirnya sampai babak Top 12, Rabu (24/11/2020) malam ini. Saat konser Top 15 Group 5 banyak hal menarik terjadi dan patut dicatat. 

Top 15 Group 5 Pop Academy menampilkan 3 academia yaitu Agnes (Malang), Gio (Ambon) dan Martha (Jayapura). Mereka dinilai dewan juri yang terdiri dari Soimah, Andien, Giring, Rayi dan Diana Putri sebagai Fashion Guru.

Dara asal Malang yang berturut-turut meraih standing ovation seluruh Dewan Juri di setiap penampilannya, membuka kompetisi dengan membawakan lagu “Dia” dari Reza Artamevia. Agnes lagi-lagi berhasil membuktikan bahwa dirinya pantas berada di panggung Pop Academy 2020.

Dihujani all standing ovation dantuai berbagai pujian dari Dewan Juri, menjadikan Agnes sebagai salah satu academia yang didukung penuh oleh Soimah. Menurut Soimah, Agnes layak menjadi juara di Pop Academy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kagum

Tak hanya Soimah, Raffi Ahmad yang bertidak sebagai host pun terkagum-kagum dengan penampilan Agnes. Sebagai bentuk dukungan Raffi Ahmad untuk Agnes dan academia yang lain, Raffi berjanji akan memberikan hadiah uang tunai untuk academia yang berhasil mendapatkan lima standing ovation dari Dewan Juri.

Dilanjutkan dengan penampilan academia pria satu-satunya yakni Gio (Ambon) menyanyikan lagu “Menari” yang dipopulerkan oleh Rizky Febian. Tampil lincah diiringi dancer, Gio tampak percaya diri berdendang mengikuti alunan musik. Tak sia-sia upaya maksimal Gio, Andien, Soimah dan Diana Putri memberikan standing ovation atas penampilannya. “Aku salah satu yang mengikuti Gio dari awal audisi, aku senengbanget liat perkembangan Gio sampai hari ini, Gio lebih percaya diri,” tutur Andien.

Suara emas dari ujung timur Indonesia Martha (Jayapura) menutup kompetisi dengan apik. Membawakanlagu “Wonder Women”, Martha tampil sangat enerjik. Empat standing ovation pun di raihnya, Martha berhasil mencuri hati Rayi RAN yang baru bergabung menjadi Dewan Juri Pop Academy.  “Martha kamu sudah punyaattitude bernyanyi, dan itu harus kamu pertahankan, aku baru pertama liat penampilan kamu, kamu luar biasa banget malam ini,"  puji Rayi.

Senada dengan Rayi, Giring pun mengungkapkan kekagumannya. “Aku suka mulai dari intro, dari postur panggungnya kamu terlihat benar-benar ingin memberikan yang terbaik," ujar Giring.

3 dari 4 halaman

Polling

Group 5 menjadi group penutup babak Top 15, polling akhir menempatkan Agnes (Malang) di posisi teratas. Gio (Ambon) serta Martha (Jayapura) di posisi dua terbawah dan harus kembali berjuang di babak second chance. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan terakhir, Gio (Ambon) memilih menyanyikan lagu “Aku Bukan Untukmu”.  Atas penampilannya Gio hanya mendapatkan dua suara dari Rayi dan Soimah.

Sementara itu, Martha (Jayapura) yang memilih menyanyikan lagu “Jatuh Hati” raih tiga suara dari Giring, Andien dan Diana Putri. Dengan hasil demikian, Gio (Ambon) harus berbesar hati meninggalkan panggung Pop Academy. Memasuki babak Top 12, Dewan Juri secara spesial akan memberikan dua tiket wildcard untuk academia yang dinilai memiliki kemampuan luar biasa tapi telah tereliminasi karena kurangnya dukungan pemirsa dirumah.

 

4 dari 4 halaman

Wildcard

Dewan Juri telah menilai dan menentukan lima kandidat diantaranya Inara (Jakarta), Jessy(Manado), Tabi (Tangerang), Marcell (Manado) dan Gio (Ambon). Atas kemampuan dan kepercayaan Dewan Juri, Gio (Ambon) dan Jessy (Manado) yang terpilih mendapatkan tiket wildcard serta berkesempatan kembali bersaing di babak Top 12 Pop Academy.

Academia Maria (Medan), Vien (Papua) dan Waode (Bau-Bau) siap berjuang di Pop Academy Top 12 Grup 1 yang disiarkan secara live oleh Indosiar pada hari Rabu, 25 November 2020 pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMSke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui:

- Instagram:@popacademyindosiar,

- TikTok: @popacademyindosiar,

- Facebook: Pop Academy Indosiar,

- Twitter:PopAcademy,

- Youtube: Pop Academy Indosiar, dan

- Website: Indosiar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.