Sukses

Bocah Viral Alwiansyah Main Sinetron, Langsung Adu Akting dengan Syamsir Alam

Sebagai penyanyi cilik, suara bocah viral Alwiansyah tak diragukan lagi. Lalu, bagaimana dengan berakting?

Liputan6.com, Jakarta - Kepopuleran Alwiansyah, yang disebut sebagai bocah viral karena kemampuannya menyanyi, mengantarkan dirinya menembus dunia akting. Alwiansyah diketahui bakal berakting di sinetron berjudul Jagoan Bola Go..Go..Go

Baru pertama berakting, Alwiansyah akan langsung berhadapan dengan pesinetron muda seperti Naufalho sebagai Wendy, Asya Lianda sebagai Putri, Bowo TikTok sebagai Bowo, Asri Welas sebagai Lastri, dan Corry Pamela sebagai Tante lilis.

Tak cuma itu, dalam sinetron yang menyajikan cerita mengenai sepakbola, Alwiansyah bakal berhadapan dengan Syamsir Alam, eks pemain tim nasional Indonesia. Dalam sinetron yang mulai ditayangkan pada 25 November 2020 pukul 19.00 WIB ini, Syamsir Alam beperan sebagai pelatih sepakbola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengalaman Pertama

Alwiansyah senang bukan kepalang disodori tawaran berakting di sinetron. Selain baru pertama kali, ia juga antusias karena sinetron yang dibintanginya mengharuskan Alwiansyah bermain sepak bola.

"Siapa yang nggak senang disuruh main sepak bola, pasti senang lah," kata Alwiansyah melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Rabu (25/11/2020).

3 dari 5 halaman

Penyuka Sepakbola

Alwiansyah mengaku memang suka main sepak bola saat berada di kampung. "Kalau saya main bola sukanya di posisi penyerang. Biasanya suka cetak gol juga kok, bikin menang tim saya," Alwiansyah menguraikan.

4 dari 5 halaman

Masih Menyanyi

Berakting di sinetron, diungkapkan Alwiansyah, tak serta merta membuatnya mengesampingkan aktivitasnya sebagai penyanyi. "Kalau nyanyi masih, karena InsyaAllah sudah mau ada rekaman lagu nanti di studio," bocah viral yang pernah berduet dengan Rhoma Irama ini membeberkan.

5 dari 5 halaman

Diundang Sebagai Penyanyi

Sementara, untuk penampilan Alwiansyah di sinetron, ia diceritakan diundang sebagai penyanyi untuk membuka sebuah kejuaraan bola bernama "Galaxy cup".

Karena kecintaaannya dengan bola, maka Alwiansyah kemudian diajak bergabung dengan tim bola Macan Emas, yang merupakan tim sepak bola yang menaungi Wendy. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.