Sukses

Rossa Dapat Kejutan Ultah dari Afgan, Sempat Dibuat Emosi Tapi Luluh saat Lihat Kue dan Lilin

Rossa berulang tahun yang ke-42.

Liputan6.com, Jakarta - Rossa berulang tahun Oktober lalu. Usia pelantun "Tegar" dan "Nada-nada Cinta" menginjak 42 tahun. Meski begitu, kejutan untuk pertambahan usia Rossa terus mengalir. Salah satunya dari Afgan.

Afgan memiliki kedekatan spesial buat Rossa. Namun, kejutan yang diberikan Afgan untuk merayakan ulang tahun Rossa diawali dengan keisengan. Sebab, Afgan memberikan kejutan tersebut kala Rossa sedang menjuri ajang Indonesian Idol Special Season.

Memasuki audisi keempat pada Selasa (24/11/2020), Rossa bersama Maia Estianty, Judika, Ari Lasso dan Anang Hermansyah, menanti kehadiran kontestan ke ruang audisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kontestan Asal Bandung

Awalnya, kontestan bernama Fajar Pratama asal Bandung memasuki ruang audisi dan menyapa para juri, termasuk Rossa. Remaja berusia 18 tahun itu mengidolakan Rossa dan menyanyikan "Tegar."

Penampilan Fajar menghibur semua juri termasuk Rossa, meski secara vokal, ia kurang mumpuni dan belum dapat melangkah ke babak selanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Lagu Afgan

Setelah penampilan Fajar, tim produksi mempersiapkan kontestan berikutnya yang seakan-akan memiliki kemampuan menirukan beberapa suara penyanyi top Indonesia, termasuk Afgan.

Kontestan bernama Diki menyanyikan lagu Afgan sambil menutup mulut. Alasannya agar bisa meniru suara Afgan dengan sempurna. Saat Diki bernyanyi, Afgan yang sudah siap di belakang panggung mengeluarkan suara seakan-akan itu keluar dari mulut Diki.

 

 

4 dari 5 halaman

Mirip

Pertama kali mendengar, Rossa kaget karena mengira suara Diki mirip sekali dengan Afgan. "Sumpah! Mirip banget suaranya sama suara Afgan. Suaranya bagus dan membuat perasaan aku gimana gitu?" kata Rossa kagum.

Setelah itu, berulang kali Diki diminta Rossa menyanyikan lagu dengan menirukan suara penyanyi lain, selain Afgan. Diki masih menutup mulut sambil bernyanyi. Namun suara yang keluar tetap suara Afgan. Hal itu membuat Rossa kesal, emosi, hingga berdebat dengan juri lain.

 

5 dari 5 halaman

Prank

Tak lama kemudian, Afgan masuk ke ruang audisi membawa kue ulang tahun. Rossa terharu. “Rossa gimana perasaannya?” tanya Maia Estianty. “Hal kayak gini (surprise) kan pernah terjadi di masa lampau, tapi kenapa kamu enggak sadar juga,” tambah Maia Estianty.

Setelah itu Afgan memberikan kue kepada Rossa sambil memeluk dan berkata. “Happy birthday Bubu (panggilan Afgan untuk Rossa -red), semoga apa semua yang kamu impikan dapat terwujud. Amin,” doa Afgan untuk Rossa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"

    Rossa

  • Afgan Syahreza adalah seorang penyanyi dan aktor yang berasal dari Indonesia.
    Afgan Syahreza adalah seorang penyanyi dan aktor yang berasal dari Indonesia.

    Afgan