Sukses

Daniel Mananta Klarifikasi Isu Mau Jadi Pastor Usai Mundur dari Ajang Pencarian Bakat

Setelah mundur dari ajang pencarian bakat, Daniel Mananta makin dekat dengan Sang Khalik. Kabarnya, ia ingin jadi pastor.

Liputan6.com, Jakarta Daniel Mananta bikin heboh sepanjang pekan lalu gara-gara mundur dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-10. Sebagai ganti Daniel Mananta, Boy William didapuk memandu acara.

Daniel Mananta telah menyampaikan klarifikasi. Bahkan, Boy William telah sowan ke kediaman Daniel Mananta. Selain mengonformasi soal isu mundur, Boy William didoakan Daniel Mananta.

Belakangan, kehidupan Daniel Mananta yang makin religius juga disorot khalayak. Beredar kabar, ayah dua anak ini akan menjadi pastor, meninggalkan dunia hiburan yang selama ini membesarkan namanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gosip-gosip di Luar Sana

Isu ini dikonfirmasi Melaney Ricardo. “Ada yang bilang Daniel sekarang, ada yang ngomong nih ingin jadi seorang pastor, benarkah?” tanya bintang film Benyamin Biang Kerok. “Wah salah, salah besar,” bantah Daniel Mananta.

“Nih, gosip-gosip di luar sana. Beritanya, adalah lo memutuskan keluar dari Indonesian Idol. Jadi bukan digantikan tapi cabut dari Indonesian Idol karena lo pengin fokus menjadi seorang pastor. Benar, enggak?” lagi, Melaney bertanya.

3 dari 5 halaman

Yes, That is Correct

Momen ini terekam dalam video bertajuk “Daniel Keluar dari Idol: Gue Mau Taat Ma Tuhan” yang dipublikasikan kanal YouTube Melaney Ricardo, Selasa (24/11/2020).

“Bu**t, ya enggak jugalah. Kagaklah,” Daniel Mananta menegaskan. Namun ia mengiakan mundur dari panggung idola atas keinginan sendiri. “Yes, that is correct,” imbuh bintang sinetron I Love U Boss.

4 dari 5 halaman

100 Persen Tidak

Dalam kesempatan itu, Daniel Mananta menyatakan keinginan melayani Tuhan tapi tak harus jadi pastor atau pemuka agama yang mencerahami jemaat. Ada banyak cara melayani Sang Khalik.

“Oke jadi kalau misalnya pastor di sebuah agama yang terorganisasi, gue akan akan bisa bilang 100 persen tidak. Gue memang enggak ada niat ke situ juga sama sekali, sedikit pun enggak anak niat ke arah situ,” katanya. 

5 dari 5 halaman

Gue Suka Melakukannya

Namun saat melihat orang lagi tersakiti hatinya, atau sedang melewati banyak kehkawatiran hidup dan ia butuh seseorang untuk mendengar, Daniel Mananta siap melayani sesama.

“Gue suka melakukannya. Gue akan di sana untuk mendengar tanpa menghakiminya,” beber artis kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981. Ia ingin mengasihi Tuhan dengan melayani sesama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.