Sukses

Feby Febiola Merasa Lebih Bahagia Setelah Menderita Kanker

Feby Febiola kembali bercerita tentang perjuangan melawan kanker.

Liputan6.com, Jakarta - Feby Febiola telah menyelesaikan perjuangannya melawan kanker ovarium. Kini, sel kanker tak lagi bersarang di tubuhnya setelah ia menjalani pengobatan termasuk kemoterapi.

Bagi banyak orang, menderita kanker mungkin adalah hal yang sangat menakutkan, namun Feby Febiola merasakan hal sebaliknya. Ia mengaku bahwa hidupnya justru lebih bahagia.

"Malah lebih happy setelah kena kanker. Karena dulu selalu berpikir gimana kalau sesuatu yang buruk terjadi padaku, dan sekarang hal buruk itu sudah terjadi padaku," kata Feby Febiola diiringi tawa dalam Podcast Deddy Corbuzier, Selasa (24/11/2020).

"And I survive that until now. Kalau happy kan definisi orang berda-beda. Cuma gue lebih merasa bless," sambung bintang iklan terkenal ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buku

Bahkan ia bisa saja membuat buku dengan judul seperti, "Bahagia Terkena Kanker". "Iya bisa banget, karena setelah sesuatu yang buruk terjadi sama kamu, lo akan melihat semuanya tuh kayak anak kecil," paparnya.

3 dari 4 halaman

Awal Mula

Feby Febiola lalu menceritakan kembali awal mulai ia divonis dokter menderita kanker. Wanita berusia 42 tahun ini sempat berasa bahwa ada yang tidak beres dengan tubuhnya.

"Jadi gue sebenarnya sudah merasa ada yang salah denganku selama setahun. Tapi gue enggak tahu kenapa, akhirnya cek dan ditemukan tumor," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Panik

Saat divonis dokter ia sangat panik. Namun perlahan ia ikhlas menerimanya dan menjalani seluruh rangkaian pengobatan dengan baik hingga akhirnya sembuh.

"Dokter bilang jangan panik dulu ini bisa jadi jinak. Ya awalnya panik, gue enggak pernah berpikir dalam tubuh gue ada tumor, karena hidup gue juga enggak macam-macam, sehat aja, makan sehat, olahraga," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.