Feby Febiola Merasa Lebih Bahagia Setelah Menderita Kanker

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 24 Nov 2020, 15:40 WIB
Diperbarui 24 Nov 2020, 15:40 WIB
Feby Febiola
Perbesar
Feby Febiola

Liputan6.com, Jakarta - Feby Febiola telah menyelesaikan perjuangannya melawan kanker ovarium. Kini, sel kanker tak lagi bersarang di tubuhnya setelah ia menjalani pengobatan termasuk kemoterapi.

Bagi banyak orang, menderita kanker mungkin adalah hal yang sangat menakutkan, namun Feby Febiola merasakan hal sebaliknya. Ia mengaku bahwa hidupnya justru lebih bahagia.

"Malah lebih happy setelah kena kanker. Karena dulu selalu berpikir gimana kalau sesuatu yang buruk terjadi padaku, dan sekarang hal buruk itu sudah terjadi padaku," kata Feby Febiola diiringi tawa dalam Podcast Deddy Corbuzier, Selasa (24/11/2020).

"And I survive that until now. Kalau happy kan definisi orang berda-beda. Cuma gue lebih merasa bless," sambung bintang iklan terkenal ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Buku

[Fimela] Feby Febiola
Perbesar
Feby Febiola (Youtube/Daniel Mananta Network)

Bahkan ia bisa saja membuat buku dengan judul seperti, "Bahagia Terkena Kanker". "Iya bisa banget, karena setelah sesuatu yang buruk terjadi sama kamu, lo akan melihat semuanya tuh kayak anak kecil," paparnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Awal Mula

Feby Febiola. (Foto: Instagram @febyfebiola_)
Perbesar
Feby Febiola. (Foto: Instagram @febyfebiola_)

Feby Febiola lalu menceritakan kembali awal mulai ia divonis dokter menderita kanker. Wanita berusia 42 tahun ini sempat berasa bahwa ada yang tidak beres dengan tubuhnya.

"Jadi gue sebenarnya sudah merasa ada yang salah denganku selama setahun. Tapi gue enggak tahu kenapa, akhirnya cek dan ditemukan tumor," jelasnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Panik

Saat divonis dokter ia sangat panik. Namun perlahan ia ikhlas menerimanya dan menjalani seluruh rangkaian pengobatan dengan baik hingga akhirnya sembuh.

"Dokter bilang jangan panik dulu ini bisa jadi jinak. Ya awalnya panik, gue enggak pernah berpikir dalam tubuh gue ada tumor, karena hidup gue juga enggak macam-macam, sehat aja, makan sehat, olahraga," ia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait