Sukses

Siapa Pemeran di Video Syur Mirip Gisel, Polisi: Akan Kita Panggil, Juga Laki-Lakinya

Polisi masih menyelidiki siapa pemeran yang muncul di video syur mirip Gisel.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih menyelidiki siapa pemeran yang muncul di video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel. Dalam video viral berdurasi 19 detik tersebut, terpampang wajah perempuan mirip Gisel bersama teman laki-lakinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus menyampaikan, pihaknya bersama ahli forensik masih terus melakukan identifikasi terkait pemeran video syur mirip Gisel. Proses identifikasi, kata dia, melibatkan banyak saksi ahli untuk mengungkap kepastian identitas pemeran dalam video.

"Dari forensik juga sudah kita lakukan pemanggilan untuk membantu kita. Saksi ahli sebagai pemegang alat bukti, ini masih terus meneliti video yang ada," ujar Yusri kepada wartawan di Jakarta, Senin (23/11/2020).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masih Kesulitan

Yusri pun tak menutupi bila ada sedikit kesulitan dalam mengidentifikasi pemeran dalam video itu. Lantaran, video syur berdurasi 19 detik itu direkam melalui ponsel.

 

3 dari 5 halaman

Mirip GA

"Makanya ini masih menunggu, karena ini forensik wajah. Forensik wajah yang ada di video tersebut yang memang diindikasi mirip GA dan seorang laki-laki yang beredar sekarang ini. Makanya kita sedang menunggu mudah-mudahan secepatnya," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Segera Dipanggil

Apabila hasil forensik wajah membenarkan adanya indikasi pemeran dalam video itu Gisel, maka polisi kemungkinan memanggilnya lagi untuk pemeriksaan, termasuk pemeran laki-laki.

"Mungkin saja akan dipanggil lagi (Gisel), makanya kita kalau sudah tahu forensik siapa yang ada di dalam situ kita akan panggil, juga laki-lakinya," jelas Yusri Yunus.

 

5 dari 5 halaman

Bersabar

Yusri meminta seluruh pihak sabar menunggu hasil pemeriksaan kepolisian. "Jangan berandai, dengan tanyakan ke dia silakan saja. Tapi penyidik di sini jangan diintervensi. Penyidik sudah bisa tahu bagaimana teknis menyidik. Sabar saja," Yusri mengimbau.

"Lihat nanti bagaimana hasil berkembangnya, kan enggak boleh (sembarang) belum ini tapi langsung melangkahi," pungkasnya. (Merdeka.com/ Bachtiarudin Alam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.