Sukses

Syuting Snowdrop Disetop, Ada Pemain Terpapar Corona Covid-19

Tak hanya Snowdrop, sejumlah drama Korea juga menghentikan syuting karena ancaman Corona.

Liputan6.com, Seoul - Drama yang dibintangi Jisoo Blackpink dan Jung Hae In, Snowdrop, terpaksa dihentikan syutingnya. Kabar ini pertama kali disampaikan oleh media E Daily, yang melaporkan bahwa seorang pemain figuran Snowdrop tercatat melakukan kontak dekat terhadap orang yang terkonfirmasi positif Corona.

Penderita Covid-19 ini berhubungan dengan aktor figuran dari drama lain yang juga positif Corona. Karena hal ini, syuting Snowdrop dihentikan sejak 23 November 2020. Semua aktor dan staf yang melakukan kontak dengan pemain tersebut menunggu hasil tes masing-masing. 

Perwakilan JTBC yang menyiarkan drama Snowdrop memberikan pernyataan resmi mengenai insiden ini. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hentikan Syuting

"Kami menyatakan bahwa tak ada kasus Corona yang terkonfirmasi di tim Snowdrop, tapi ada aktor ekstra yang melakukan kontak dekat dengan kasus terkonfirmasi. Kami menyetop sementara syutingnya untuk menghentikan penyebaran virus Corona dan keamanan tim kami. Kami sedang menunggu hasil tes," tutur perwakilan JTBC. 

3 dari 5 halaman

River Where the Moon Rises

Tak hanya Snowdrop, sejumlah drama Korea juga menghentikan syuting karena ancaman Corona. River Where the Moon Rises yang dibintangi Kim So Hyun dan Ji Soo juga syutingnya disetop sejak 19 November 2020. 

Salah satu pemain figurannya dinyatakan positif. "Ia syuting dalam adegan kerumunan, jadi ia tak bertemu dengan para pemain utama," kata tim drama, diwartakan Soompi.

 

4 dari 5 halaman

Bossam – Stealing Fate dan Sisyphus: The Myth

Pemain figuran untuk drama Bossam – Stealing Fate dan Sisyphus: The Myth juga dinyatakan positif Corona Covid-19. Figuran Sisyphus: The Myth, diketahui sempat berada di lokasi syuting Bossam – Stealing Fate. 

"Saat kami mendengar bahwa sang aktor dikonfirmasi positif Covid-19, kami langsung menghentikan total syuting Sisyphus: The Myth," tutur sumber dari drama ini. 

Drama Joseon Exorcist yang dibintangi Jang Dong Yoon, Park Sung Hoon, dan Kam Woo Sung juga dihentikan syutingnya karena alasan serupa. 

5 dari 5 halaman

Kasus Naik Lagi

Kasus Corona Covid-19 di Korea Selatan kembali menanjak selama beberapa waktu terakhir. Dilansir dari Yonhap, data terakhir menyebutkan jumlah kasus baru mencapai 300 pada Selasa, karena infeksi sporadis di berbagai tempat di negara ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jisoo adalah salah satu member vokal grup asal Korea Selatan (Korsel), yaitu Blackpink.

    JISOO

  • Jisoo adalah salah satu member vokal grup asal Korea Selatan (Korsel), yaitu Blackpink.

    Jisoo Blackpink

  • Snowdrop merupakan drama Korea Selatan, yang menceritakan tentang kisah cinta emosional mahasiswa Su Ho dan Young Ro. Jisoo Blackpink menjad

    Snowdrop

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea