Sukses

Minta Devano Danendra Acuhkan Komentar Warganet, Iis Dahlia Malah Disuruh Introspeksi

Devano Danendra mengatakan bahwa ia selalu membela Iis Dahlia dan keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Putra Iis Dahlia, Devano Danendra, beberapa waktu lalu menuangkan unek-uneknya yang selama ini ia pendam tentang rasa ketakutan dan malu menjadi anak Iis Dahlia. Bahkan, Devano Danendra sampai-sampai tak mau syuting bareng sang ibunda.

Devano Danendra menyampaikannya melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Minggu (22/11/2020). Unggahan Devano menjadi jawaban untuk segala tuduhan yang menyebut bahwa ia tidak membela Iis Dahlia. Malahan, sampai ada mengatakan ia adalah anak durhaka.

Padahal, Devano Danendra mengatakan bahwa ia selalu membela Iis Dahlia dan keluarganya.

Hanya saja, pembelaan itu tidak lantas menghilangkan ketakutan dan rasa malunya Devano Danendra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berdampak

"Saya pasti bela kok. Itu udh pasti karena saya anaknya. namun malu, takut dan cemas selalu ada di pikiran saya satu tahun belakangan ini .. entah karena media yg selalu beritakan yg engga engga tentang keluarga saya atau apapun itu yg bikin saya lemah dan itu membawa dampak ke diri saya," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Respons Iis Dahlia

Melihat unggahan Devano, Iis Dahlia kemudian ikut berkomentar. Ia menyarankan Devano untuk tidak pedulikan komentar dari orang-orang dan pemberitaan yang ada.

"Apalagi ini?gk usah baca koment org nang...media sekrg juga byk memberitakan hal yg gk bener...be strong dg berjlnnya waktu org pasti akan tau siapa dan bagaimana kita," tulis Iis Dahlia.

 

4 dari 4 halaman

Introspeksi

Melihat komentar Iis Dahlia itu, warganet lantas menyalahkan sang ibunda. Iis Dahlia diminta untuk introspeksi ketimbang menyalahkan media dan masyarakat. Pasalnya, warganet meyakini bahwa Devano Danendra merasa seperti itu karena ulah Iis Dahlia sendiri. 

"Makanya yuk mulai berubah bund.. jaga lisan, kurang-kurangi julidnya yah di tv ataupun di medsos, belajar berkata yg santun.. biar ngga berimbas ke anak2nya.. walopun bullying sangat tidak dibenarkan, tapi introspeksi diri juga penting ya bund tetep semangat yaa dev," tulis @larissna.

"Makanya bunda belajar introspeksi diri...bunda dan kluarga GK suka kan di nyiyirin..tp bunda sendiri mulutnya paling demen nyinyirin orang..JD image nya bunda Iis SDH terbentuk...bicara apapun itu pasti di blg nyinyir. JD mending diem," timpal @feyzya.anjani.

"Padahal anaknya di bully kebanyakan karna mamahnya sendiri semoga mamahnya bisa instrospeksi diri juga biar sekeluarga tidak kena dampak bullying, bukan hanya meminta anaknya tidak membaca komentar. kasian anaknya," tambah @by.anip.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.