Sukses

Tips Agnez Mo jadi Artis Sukses dan Menjadi Terkenal

Agnez Mo sempat mengutarakan mimpinya yang tak mau jadi terkenal.

Liputan6.com, Jakarta Agnez Mo setidaknya banyak belajar dari sosok Lady Gaga, penyanyi internasional asal Amerika Serikat itu. Agnez Mo bercerita bagaimana Lady Gaga langsung naik daun dengan ciri khasnya. 

Sampai akhirnya, ciri khas tersebut membuat Lady Gaga dikenal hingga kemudian populer ke seluruh penjuru dunia. Hal itulah yang membuat Agnez Mo akhirnya belajar.

“Lady Gaga berhasil menciptakan marketnya sendiri saat dance music belum memiliki tempat ketika orang banyak lebih senang mendengar pop dan rock," ujar Agnez Mo berbicara di acara Webinar Indonesia Entertainment Outlook 2021 garapan platform digital Eventori, Senin (21/11/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berpikir

Setelahnya, Agnez Mo pun mulai berpikir untuk membuat sesuatu yang berbeda. Dirinya pun mulai berpikir menyanyikan lagu dance dan RnB. 

“Menurut saya, artis itu harus tahu yang dia mau. Jangan jadi barbie doll. Buatlah market sendiri dan teruslah berkembang," ujar Agnez Mo.

 

3 dari 5 halaman

Pengalaman

Selain belajar dari banyak sosok, Agnez Mo juga mengakui dirinya banyak belajar dari setiap panggung yang menjadi tempatnya bernyanyi.

Alasannya, "My best experience itu datang dari atas stage. Jangan pernah takut untuk gagal." 

Tak salah bila akhirnya kini Agenz Mo menjadi salah satu penyanyi terkenal di Indonesia bahkan juga mancanegara. Namun siapa sangka hal itu semua bukanlah bagian dari mimpi Agnez Mo sejak awal membangun karier.

“Goal dalam hidup saya itu tidak untuk terkenal. Nah, balik lagi ke masing-masing, berkarya itu hanya ingin ngetop atau benar-benar berkarya?" ujar Agnez Mo.

 

4 dari 5 halaman

Kebahagiaan

Di setiap karya lagunya, Agnez Mo merasakan kebahagiaan itu. "Saya hanya ingin bahagia, baik untuk musik, diri sendiri maupun kehidupan," ucapnya. 

Baginya, honor dan bayaran manggung memang sesuatu yang penting. Namun, bukan hanya uang yang selalu dipikirkan selama berkarya.

“Saya nggak hanya mikirin income, itu bukan yang utama. Tapi bagaimana create karya yang otentik," ujar Agnez Mo.

 

5 dari 5 halaman

Eventori

Agnez Mo pun menyambut baik dengan keberadaan platform digital Eventori. Menurutnya, ada banyak musisi bagus di Indonesia yang bisa dirangkul. 

“Saya tidak bicara terbaik ya, tapi setidaknya Eventori bisa dan mampu menangmpung musisi-musisi untuk menjadi profesional. Selain tentunya sebagai event ajang pencarian bakat,” pungkas Agnez Mo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.