Sukses

5 Rekomendasi Film Dibintangi Reza Rahadian, Ada Kapan Kawin yang Bisa Ditonton di Vidio

Reza Rahadian merupakan salah satu aktor terbaik yang dimiliki Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal artis berbakat yang satu ini? Ya, Reza Rahadian merupakan salah satu aktor terbaik yang dimiliki Indonesia. Pria kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 ini, awalnya mengawali karir di dunia entertainmen sebagai model.

Namanya menjadi melambung berkat perannya dalam film berjudul Perempuan Berkalung Sorban pada tahun 2009. Dari film tersebut ia berhasil mendapatkan penghargaan Pemenang Pemeran Pendukung Pria Terbaik Festival Film Indonesia di tahun 2009.

Dari situlah, prestasi yang dimilikinya kian meningkat pesat. Banyak film tanah air yang menjadikannya pemeran utama. Kini Reza Rahadian hampir setiap tahunnya selalu mengisi dunia perfilman Indonesia.

Tidak hanya terkenal sebagai aktor, ia pun juga beberapa kali menjadi pembawa acara dalam sebuah perhelatan. Nah, ini dia lima rekomendasi film Reza Rahadian yang bisa jadi tontonan di rumah. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Perempuan Berkalung Sorban

Perempuan Berkalung Sorban merupakan salah satu judul film yang membesarkan nama Reza Rahardian. Lewat perannya sebagai Samsudin, ia berhasil meraih penghargaan Pemenang Pemeran Pendukung Pria Terbaik Festival Film Indonesia di tahun 2009.

Film ini sendiri diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, menceritakan tentang perjalanan hidup Anissa (Revalina S. Temat), seorang wanita berkarakter cerdas, berani, dan berpendirian kuat. 

Anissa hidup dan dibesarkan dalam lingkungan dan tradisi Islam konservatif di keluarga Kyai yang mengelola sebuah pesantren kecil Salafiah putri Al-Huda di Jawa Timur, Indonesia. Dalam lingkungan dan tradisi konservatif tersebut, ilmu sejati dan benar hanyalah al-Qur’an, Hadits dan Sunnah, dan buku-buku modern dianggap sebagai ajaran menyimpang.

3 dari 6 halaman

Test Pack Youre My Baby

Film Test Pack Youre My Baby ini mempertemukan Reza Rahadian dan Acha Septriasa untuk beradu akting bersama menjadi pasangan suami istri.

Mengisahkan kehidupan suami istri, bernama Rahmat dan Tata yang merupakan pasangan muda kelas menengah. Rahmat merupakan seorang psikolog, sementara Tata bekerja di bidang periklanan. Selama tujuh tahun menikah, mereka belum dikaruniai keturunan.

Tata sudah menginginkan kehadiran seorang anak dalam kehidupannya bersama Rahmat. Namun, Rahmat enggan untuk memaksakan hal tersebut. Ia beranggapan jika mereka berdua bisa tetap hidup berdua, itu cukup bagi Rahmat.

4 dari 6 halaman

Brokenhearts

Film Brokenhearts Menceritakan kehidupan seorang wanita yang bernama Olivia (Julie Estelle) yang merasa kesepian setelah kekasihnya Jamie (Reza Rahadian) tiba-tiba menghilang dari hidupnya. Perkenalan mereka yang romantis dan perkenalan yang singkat tidak membuat mereka ragu untuk menikah. 

Bagi Olivia, Jamie adalah cinta pertamanya, dan terakhir. Namun, saat Jamie menghilang tanpa jejak Olivia menghabiskan waktu mencari informasi tentang Jamie. Rupanya Jamie mengidap penyakit anoreksia nervosa. Kondisi tubuh Jamie makin memburuk hingga Jamie harus kehilangan berat badan secara drastis, ia harus mendapat perawatan serius. 

Walau terus mempertahankan hubungannya dengan Olivia, dalam waktu 3 bulan Jamie merasakan kondisinya merosot. Tiba-tiba Jamie menghilang tanpa kabar. Membuat Olivia merasa dikhianati, di balik itu Jamie menyusun rencana untuk tetap membahagiakan Olivia.

5 dari 6 halaman

3 Srikandi

Film 3 Srikandi menceritakan kondisi Indonesia pada tahun 1988 tengah mempersiapkan para atlet untuk bertanding di Olimpiade Musim Panas 1988 di Seoul, Korea. Namin, Cabang panahan berada di titik kritis, karena harus menyiapkan pelatih untuk persiapan dalam waktu singkat. Satu-satunya yang bisa diandalkan menjadi pelatih adalah Donald Pandiangan (Reza Rahardian) yang dikenal sebagai “Robin Hood Indonesia”.

Tapi Donald sendiri memiliki rasa trauma yang cukup mendalam dan sudah tidak ingin bersinggungan dengan dunia panahan lantaran masih terpukul dengan gagalnya ia berangkat ke Olimpiade Musim Panas 1980 di Moskow karena alasan politis. Selain pelatih, tim panahan pun harus dipilih 3 orang atlet wanita terbaik. Mereka adalah Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan) dan Kusuma (Tara Basro).

Sementara itu, waktu menuju olimpiade semakin dekat, tetapi para 3 Srikandi ini pun memiliki masalah rumitnya masing-masing. Di bawah ancaman tidak akan diberangkatkan sama sekali, pengurus persatuan panahan, Pak Udi (Donny Damara), mesti membujuk dan meyakinkan Donald untuk mempersiapkan tim panahan wanita.

6 dari 6 halaman

Kapan Kawin

Bercerita tentang Dinda (Adinia Wirasti) yang terpaksa menyewa Satrio (Reza Rahadian) sebagai pacar untuk dikenalkan pada orang tuanya. Dinda adalah wanita lajang berusia 33 tahun yang tengah berada di puncak karirnya.

Ia kini menjadi seorang atasan untuk mengelola sebuah hotel bintang lima. Meskipun memiliki karir yang cemerlang, Dinda tidak diakui orang tuanya lantaran belum memiliki pasangan di usianya yang telah mencapai umur 30 an.

Kemudian ia pun bertemu Satrio yang merupakan seorang aktor untuk membuat rencana yang menjadi pacar pura-puranya. Sebenarnya ia meragukan kemampuan berakting Satrio untuk rencana tersebut. Namun, Hal ini ia lakukan demi menghindari pertanyaan orang tuanya ‘kapan kawin?’ yang telah membuatnya jengah.

Nah, itulah lima rekomendasi film Reza Rahadian yang bisa jadi referensi tontonan di rumah. Bagi kalian yang mau nonton Kapan Kawin, bisa streaming di aplikasi Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga untuk menikmati tayangan seru lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.