Sukses

Ivan Gunawan Ikut IPMI Virtual Cube Trend Show 2021, Ungkap Rencana Besar di Februari 2021

Ivan Gunawan dan 20 desainer lain memamerkan sejumlah koleksi di IPMI Virtual Cube Trend Show 2021 yang disiarkan Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan mengakui, pandemi Covid-19 yang meluas di Tanah Air dan belum tertangani dengan optimal berdampak besar terhadap berbagai sektor industri termasuk mode. Karena itu, ia ikut mendukung sejumlah pergelaran mode meski lewat jalur virtual.

Terbaru, IPMI Virtual Cube Trend Show 2021 yang digelar pada 21 hingga 22 November 2020 jam 16.00. Sekitar 21 desainer berpartisipasi di acara ini termasuk Ivan Gunawan yang mengusung tiga koleksi busana.

“Saya memamerkan tiga koleksi, tidak ada tema spesifik namun ada identias yakni warna blue mint,” terang Ivan Gunawan yang dihubungi Showbiz Liputan6.com lewat telepon, Senin (23/11/2020). IPMI Virtual Cube Trend Show 2021 sendiri disiarkan Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hidup Terus Berjalan

Bergabung di pergelaran busana virtual IPMI Virtual Cube Trend Show 2021, Ivan Gunawan menyuarakan pesan bahwa industri mode Tanah Air harus tetap bergerak meski pandemi Covid-19 belum sirna.

“Jadi insan seni khususnya industri mode harus terus berkreasi karena hidup terus berjalan. Kemarin bergabung IPMI Virtual Cube Trend Show 2021, tahun depan lewat lini busana Mandjha saya ingin tampilkan koleksi Ramadan Lebaran 2021,” ia membocorkan.

3 dari 5 halaman

Rencana pada Februari 2021

“Ini benaran fashion show, hanya mengundang reseller, tamu loyal, dan media. Tanpa penonton. Kunci untuk bertahan memang adaptasi di tengah pandemi. Dijadwalkan Februari 2021. Doakan,” Ivan Gunawan menyambung.

Catatan menarik juga datang dari kolaborasi PT Hartadinata Abadi Tbk. bareng 12 desainer yakni Hian Tjen, Carmanita, Mel Ahyar, Era Soekamto, Eridani, Tri Handoko, Didi Budiardjo, Liliana Lim, Stella Rissa, Danny Satriadi, Yongki Budisutisna, dan Yogie Pratama.

4 dari 5 halaman

Wujudkan Ide Kreatif

Terpisah, Chief Executive Officer Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto, menjelaskan, “Peranan kami membantu mewujudkan ide-ide kreatif yang menghasilkan keindahan. Ini kerja sama tahun kedua Hartadinata dan IPMI.”

Sandra menyebut kolaborasi ini wujud keseriusan Hartadinata mendukung industri kreatif, khususnya mode di Indonesia. Ini eranya kolaborasi dan saling menguatkan menghadapi tantangan zaman termasuk pandemi Covid-19.

5 dari 5 halaman

Majukan Industri Mode

Ketua Pelaksana IPMI Trend Show 2021, Tri Handoko, mengaku gembira dan mengapresiasi kolaborasi ini. Menurutnya, kolaborasi memungkinkan industri mode bertahan di tengah guncangan wabah.

“Gembira dapat melanjutkan kerja sama di tahun 2021. Berjalan dengan baik, IPMI serta Hartadinata dapat bersinergi memajukan industri mode di Indonesia,” urai Tri Handoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.