Sukses

Inul Daratista Buka Bisnis Baru, Akan Tarik Karyawan Inul Vizta yang Dirumahkan

Inul Daratista mencoba usaha baru bernama Shake A Shake.

Liputan6.com, Jakarta Bisnis karaoke pedangdut Inul Daratista ikut terdampak pandemi Covid-19. Namun hal itu tidak lantas membuat Inul patah arang. Dirinya pun berusaha untuk memutar otak dan tak tinggal diam. 

Kini, Inul Daratista mencoba mengembangkan usaha baru yang skalanya jauh lebih kecil dibandingkan bisnis karaoke. Saat ini, Inul membuka usaha kudapan daging ayam pilihan serta minuman bercita rasa kekinian bernama Shake A Shake.

Inul Daratista memang tak sendiri membangun usahanya ini. Dirinya digandeng dua mitra kerjanya, Lia dan Venny, sebagai menjadi brand ambassador Shake A Shake.

“Mbak Inul Daratista ini tim yang baik. Tiba-tiba kami connecting meski saat pertama ketemu Mbak Inul sedang sakit demam," kata Venny saat ditemui di kawasan Gading Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (22/11/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Modal

Saat disinggung mengenai modal yang dikucurkannya untuk bisnis barunya ini, Inul mengatakan bahwa tidak memerlukan dana yang besar. 

“Kalau satu gerai Shake A Shake ini hanya perlu Rp 250 juta untuk franchise. Kalau Inul Vizta bisa miliaran. Nah, jika lokasinya strategis, modalnya bisa cepat kembali," kata Inul Daratista.

 

3 dari 5 halaman

Usaha Kecil

Pedangdut Goyang Ngebor ini tidak mempersoalkan usaha kecil atau besar yang dikelolanya. Sebagai pengusaha, dirinya tak mempermasalahkan skala usahanya. 

“Usaha besar atau kecil, kalau satu tahun bisa sampai membuka 250 sampai 300 cabang baru, itu juga sudah menjadi usaha besar. Sementara membuka usaha gede saat pandemi juga berat," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Karyawan

Sementara itu, dalam membuka bisnis barunya ini, Inul juga bakal melibatkan bekas karyawan karaoke yang dirumahkan.  

“Sebagian pegawai nantinya dari Inul Vista yang dirumahkan. Ada juga karyawan baru," kata Inul.

 

5 dari 5 halaman

Berkembang

Inul pun berharap bisnis barunya ini bisa berkembang di kota-kota lainnya. Dirinya membayangkan, Shake A Shake bisa ada cabang di setiap kota. 

"Semoga dalam waktu satu tahun ke depan bisa punya 100 frachise di seluruh Indonesia," kata Inul.

“Kami berharap dengan Shake A Shake ini menjadi industri yang bisa membuka banyak lapangan pekerjaan untuk orang banyak," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.