Sukses

Komunitas Song Hye Kyo Indonesia Ringankan Beban Yatim Piatu dan Dhuafa di Jakarta

Komunitas Song Hye Kyo Indonesia kembali menjalankan program bantuan sosial kemanusiaan.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari ini, 22 November 2020, bertepatan dengan hari ulang tahun Song Hye Kyo yang ke-39, para penggemar sang aktris Korea menggelar acara yang sangat menggugah masyarakat di seluruh Tanah Air.

Komunitas Song Hye Kyo Indonesia kembali menjalankan program bantuan sosial kemanusiaan. Setiap tahun, komunitas ini rutin menggelar kegiatan amal. Tujuannya agar menumbuhkan kesadaran sosial dan kebersamaan anggota terhadap lingkungan sekitar.

Tahun ini, bantuan Komunitas Song Hye Kyo Indonesia difokuskan untuk meringankan beban anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa. Penyaluran bantuan diberikan kepada Panti Asuhan Yayasan As Salamah dan Yayasan Baitul Rahman Jakarta Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jenis Bantuan

Komunitas yang juga kerap disapa SHK INA ini menyalurkan bantuan berupa sembako yang di antaranya adalah susu, beras, biskuit, cemilan, minyak goreng, gula pasir, hingga teh.

Kemudian, SHK INA juga memberikan bantuan berupa uang tunai masing-masing Rp 1,5 juta untuk kedua panti asuhan. Program ini kembali didukung oleh mitra semua lapisan masyarakat, khususnya fans Song Hye Kyo di Indonesia melalui komunitas Song Hye Kyo Indonesia.

 

3 dari 5 halaman

Kata Panitia

Ketua panitia, Sandra Alam, mengatakan, "SHK INA berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bersama bahu membahu meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya bagi yang terkena dampak Covid-19. Komitmen ini akan kita pegang teguh sebagi ruh terbentuknya komunitas Song Hye Kyo Indonesia."

“Syukur alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Kyonatics di Indonesia atas bantuan dan kerjasamanya. Tanpa mereka, tentu saja program kami tidak akan berjalan atas bantuan yang diberikan."

 

4 dari 5 halaman

Pengurus Yayasan

Lebih lanjut, pengurus Yayasan As Salamah, Ibu Jannah, mengungkapkan kebahagiannya menyambut uluran tangan dari SHK INA. Ia menyampaikan bahwa anak-anak merasa terharu dan senang, karena di tengah wabah Covid-19 yang mendera perekonomian, mereka merasa masih ada yang memperhatikan. Membuat mereka sejenak seolah lupa dengan situasi pandemi ini.

 

5 dari 5 halaman

Harapan

Selanjutnya, SHK INA berharap agar anak-anak yatim maupun dhuafa ini tidak terkena dampak penyebaran Covid-19 yang sedang melanda bangsa kita ini dan tetap tercukupi kebutuhan pangannya serta kebutuhan dasar lainnya.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin menginspirasi masyarakat untuk menyisihkan rezeki yang mereka miliki untuk meringankan beban anak-anak yatim piatu dan dhuafa ini agar mereka tetap dapat hidup dengan layak. Mengidolakan seseorang setidaknya harus membawa nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari," kata Ketua SHK INA, Sandra Alam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Song Hye Gyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000
    Song Hye Kyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000

    Song Hye Kyo