Sukses

Suga BTS Putuskan Jalani Operasi karena Tak Bisa Angkat Sebotol Minuman

Padahal botol minuman yang dipegang Suga BTS terbilang ringan, hanya berisi 500 mL.

Liputan6.com, Seoul - Suga BTS terpaksa absen dalam promosi album terbaru grupnya yang dirilis pekan lalu, BE. Penyebabnya, adalah ia tengah menjalani pemulihan pascaoperasi bahu akibat cedera yang menderanya sejak lama. 

Namun Suga BTS menyempatkan diri untuk menyapa penggemar dalam sesi siaran langsung di V Live, Sabtu (21/11/2020) kemarin. Ia menceritakan perkembangan kondisinya yang terkini. 

"Sudah jauh lebih baik. Sekarang hampir tak sakit sama sekali dan rasa nyerinya sudah jauh berkurang," tutur Suga BTS, seperti diwartakan Soompi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempat Susah Tidur

Suga menceritakan kondisinya beberapa hari setelah operasi begitu menyiksa. "Tiga hari pertama begitu menyakitkan. Aku tak bisa tidur. Sekarang aku bisa tidur nyenyak tanpa masalah besar," kata dia. 

Ia juga menjelaskan soal cedera bahunya yang pertama kali terjadi karena kecelakaan sebelum ia debut. "Awalnya, aku mengira itu hanya efek dari kecelakaan. Tapi kian lama tambah buruk," kata dia. 

 

3 dari 5 halaman

Botol Kecil

Awalnya, Suga BTS ogah menjalani operasi. Namun ada satu insiden yang membuatnya merasa tak ada jalan lain menuju kesembuhan.

"Aku sedang syuting iklan dan tak bisa mengangkap botol minuman cider 500 mL dengan tangan kiriku. Sakit sekali. Aku berpikir, 'Aku tak bisa hidup seperti ini terus," kata pemilik nama Min Yoon Gi ini. 

4 dari 5 halaman

Kambuh dan Memburuk

Suga mengatakan sejak tahun lalu, ia mulai menjalani perawatan dan juga olahraga seperti Pilates untuk memulihkan bahunya. 

"Rasanya baik-baik saja kalau aku tidak sedang memiliki agenda konser, tapi akan makin parah kalau sedang konser. Aku berpikir panjang sebelum membuat keputusan [untuk dioperasi]," tuturnya. 

5 dari 5 halaman

Cuti dari BTS

Suga juga mengaku waktu terasa sangat lama saat ia beristirahat dan tidak bekerja. Kata Suga, hari yang ia habiskan terasa jauh berbeda dibanding saat ia sedang sibuk beraktivitas setiap hari. 

Agar waktunya tak terbuang percuma, ia kini memperdalam bahasa Inggris dan membuat musik. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.